Connect with us

Teknologi

Bisa Jadi Pertimbangan, Simak Review POCO C50 Berikut Ini!

Published

on

Review Spesifkasi Xiaomi POCO C50 Specs
Xiaomi POCO C50, source: gsmarena.com

Bagi Anda yang berencana untuk membeli ponsel POCO seri C50, maka alangkah lebih baiknya untuk menyimak sedikit review POCO C50 terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memudahkan Anda mengetahui apa saja kira-kira kelebihan dan kekurangan dari ponsel merek Xiaomi POCO tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya nanti. Penasaran apa saja kelebihan dan kekurangan dari ponsel POCO C50 ini, yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Review POCO C50 dari Aspek Kelebihan dan Kekurangannya

Agar dapat memudahkan Anda dalam mempertimbangkan pembelian ponsel POCO C50, ada baiknya untuk menyimak terlebih dahulu sekilas review ponsel POCO C50 yang satu ini. Baik itu dari sisi kelebihan yang ditawarkan maupun dari sisi kekurangannya yang nantinya bisa menjadi bahan pertimbangan. Adapun review ponsel POCO C50 yang bisa Anda ketahui yakni sebagai berikut.

Kelebihan Ponsel POCO C50

Resmi meluncur di pasaran India, sub-merek Xiaomi POCO merilis ponsel terbarunya dari keluarga CSeries yakni ponsel POCO C50. Menurut informasi yang beredar, perangkat ponsel POCO C50 ini digadang-gadang merupakan kembaran dari ponsel entry-level Xiaomi yang sudah dirilis sebelumnya yakni Redmi A1. Agar supaya Anda tidak penasaran mengenai apa saja kelebihan yang ditawarkan dari ponsel POCO C50, maka bisa simak informasinya di bawah ini.

  • Layar
    Hadir dengan mengusung tipe layar LCD IPS berukuran 6,6 inci dan mendapatkan dukungan kerapatan 266 ppi pixel dan resolusi sebesar 720 x 1600 pixel. Selain itu, terdapat juga waterdrop notch di bagian layar depan ponsel POCO C50 meskipun tanpa bezel.
  • Kamera
    Dari aspek kamera yang ditawarkan, ponsel POCO C50 ini menawarkan 3 buah kamera di bagian sisi belakang dengan resolusi kameranya sebesar 8MP dan dua kamera sekunder, yang salah satunya memiliki bukaan f/2.4. Sementara untuk bagian kamera depannya hadir dengan resolusi 5MP untuk mendukung aktivitas berselfie.
  • Konfigurasi dan baterai
    Ponsel POCO C50 ini memiliki konfigurasi prosesor Cortex A55 dan Cortex A75 untuk operasi hariannya dengan CPU dengan kecepatan maksimum 2GHz. Selain itu, ada juga mendapatkan dukungan chipset Media Tek Helio G85 dan Mali-G52 MC2 dan kapasitas memori ROM / RAM (32GB/2GB, 32GB/3GB) yang menjadikan kinerjanya cukup mumpuni. Adapun masalah daya baterai yang ditawarkannya yakni menggunakan baterai Li-Polymer 5000 mAh dengan dukungan fast charging.
  • Harga
    Dari segi harganya sendiri, ponsel POCO C50 ini terbilang cukup terjangkau untuk semua pengguna. Dimana dalam hal ini, pengguna hanya perlu merogoh kantong sekitar 1 jutaan saja untuk dapat memiliki ponsel POCO C50 tersebut.
Baca Juga  Vivobook Go 14 (E1404F), Laptop Berkelas dan Ringkas untuk Pelajar

Kekurangan Ponsel POCO C50

Di samping menawarkan sisi kelebihan untuk pengguna, ponsel POCO C50 ini juga nyatanya memiliki sisi kekurangan tersendiri yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan penting untuk Anda. Beberapa kekurangan dari ponsel POCO C50 antara lain sebagai berikut.

  • Tidak Tersedia Fitur NFC
    Kekurangan dari ponsel POCO C50 yakni tidak tersedianya fitur NFC (Near Field Communication) yang berfungsi untuk menghubungkan antar perangkat. Kendati demikian, untuk kelas ponsel Xiaomi POCO C50 dengan harga 1 jutaan ini sepertinya tidak menjadi masalah yang berarti bagi pengguna.
  • Varian Warna Ponsel POCO C50
    Ponsel POCO C50 hadir dengan menawarkan dua varian warna yang bisa dipilih oleh pengguna yakni Country Green dan Royal Blue. Meskipun pilihan warnanya terbilang terbatas, akan tetapi hal itu tidak menjadi masalah mengingat spesifikasinya yang terbilang cukup mumpuni.

Jadi itulah tadi sekilas review POCO C50 yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum membeli ponsel tersebut di pasaran.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *