Connect with us

Sports

Erick Thohir Ucap Alhamdulillah Usai Timnas Indonesia Masuk 16 Besar Piala Asia 2023

Published

on

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI [goal]

Jakarta, Bindo.id – Timnas Indonesia akhirnta lolos melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Ketua umum PSSI Erick Thohir menyampaikan rasa syukurnya atas lolosnya Timnas Indonesia ini.

“Alhamdulillah, sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia,” cuitnya di unggahan akun media sosial X miliknya.

Dia menyebutkan hal ini merupakan perjuangan luar biasa dari pemain, pelatih, maupun ofisial agar dapat membawa Indonesia melaju ke babak 16 besar.

Menurutnya keberhasilan ini juga berkat doa seluruh masyarakat Indonesia yang tidak pernah berhenti untuk mendoakan Timnas.

“Perjuangan belum selesai, kita berikan yang terbaik untuk membawa #GarudaMendunia!” isi akhir cuitannya.

Indonesia memastikan lolos maju ke 16 besar setelah memperoleh hasil imbang Kirgistan vs Oman. Laga tersebut digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Kamis (25/1/2024), dengan skor akhir 1-1.

Hasil tersebut sudah cukup untuk meloloskan Indonesia melalui jalur peringkat tiga terbaik. Anak asuh dari Shin Tae-yong berhadil meraih 3 poin serta berada pada posisi 4 di klasemen tim peringkat 3 terbaik Piala Asia 2023.

Sedangkan Oman, yang sebelumnya harus menang, harus puas jadi juru kunci pada klasemen tim peringkat 3 dengan memperoleh 2 poin.

Indonesia sendiri memperoleh 3 poin hasil sekali kemenangan pada fase grup.

Tim Merah Putih dapat mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0, meskipun kalah dari Irak dan Jepang dengan memperoleh skor masing-masing 1-3.

Bagi Indonesia, kelolosan ini akan jadi sejarah karena pertama kali dirasakan. Sebelumnya, Indonesia hanya mentok pada fase grup di empat kesempatan sebelumnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Sikat Mafia Bola, Kapolri Tegaskan Siap Bersinergi dengan PSSI