Connect with us

Sports

Perpani Kota Bekasi Dan The Hub Indonesia Teken MoU Kembangkan Olahraga Panahan Di Bekasi

Published

on

Ilustrasi panahan [suara]

Jakarta, Bindo.id – The Hub Indonesia dan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bekasi telah resmi mengadakan kerjasama kemitraan strategis lewat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Acara penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Lapangan Panahan Utama The Hub Indonesia yang berlokasi di kawasan Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi.

Acara ini ditandai dengan diadakannya Scoring Day 2024 Perpani Kota Bekasi yang telah diikuti oleh sejumlah atlit Penahan Kota Bekasi.

MoU ini tujuannya yakni untuk lebih menguatkan kerja sama antara The Hub Indonesia dengan Perpani Kota Bekasi untuk mengembangkan olahraga panahan yang ada di wilayah Jawa Barat, terutama di Kota Bekasi.

Kerjasama tersebut mencakup tentang tersedianya fasilitas latihan panahan yang memadai bagi para atlit yang berasal dari Kota Bekasi, pendirian training center serta diselenggarakannya event panahan di Kota Bekasi maupun di Jawa Barat pada umumnya.

“Dengan penandatanganan MoU ini, kami berkomitmen untuk menyediakan fasilitas latihan yang optimal bagi atlet-atlet panahan Kota Bekasi,” tutur Dony Agoesfiansyah, Direktur PT. Dome Sarana Indonesia (The Hub Indonesia).

The Hub Indonesia memiliki harapan bisa jadi pusat pengembangan bakat panahan yang ada di tanah air. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan kontribusi positif untuk mencetak atlet-atlet yang berprestasi.

Perpani Kota Bekasi yang merupakan mitra utama, akan aktif ikut terlibat dalam penyusunan program latihan, seleksi atlit, serta melakukan koordinasi kegiatan panahan yang ada di wilayah Bekasi ini.

MoU tersebut tak hanya mencakup tentang dukungan pada penyelenggaraan event-event bergengsi, maupun kegiatan lainnya diantaranya Scoring Day 2024 Perpani Kota Bekasi.

Acara Scoring Day 2024 Perpani Kota Bekasi ini digelar di Lapangan Utama The Hub Indonesia, Minggu (24/12/2023).

Baca Juga  Dishub Kota Bekasi Terima Kunjungan Kerja DPRD Solok Mengenai Manajemen Pengelolaan Retribusi Daerah

Berikut ini kategori yang dilombakan di kegiatan Scoring Day 2024 Perpani Kota Bekasi :

  1. Standar Nasional U12 dengan Jarak 20 Meter
  2. Standar Nasional U15 dengan Jarak 30 Meter
  3. Standar Nasional Umum dengan Jarak 40 Meter
  4. Recurve U15 dengan Jarak 50 Meter
  5. Recurve Umum dengan Jarak 70 Meter
  6. Compound U15 dengan Jarak 40 Meter
  7.  Compound Umum dengan Jarak 50 Meter
  8.  Barebow U18 dengan Jarak 20 Meter
  9. Barebow Umum dengan Jarak 50 Meter

“Kerja sama dengan The Hub Indonesia membuka peluang besar bagi perkembangan panahan di Kota Bekasi. Dengan fasilitas latihan yang memadai dan dukungan penuh dari The Hub Indonesia,” tutur H. Chairoman J. Putro, Ketua Umum Perpani Bekasi

Pihaknya meyakini dapat mencetak atlet-atlet berbakat yang bisa mengharumkan nama Kota Bekasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Melalui sinergi antara The Hub Indonesia dengan Perpani Kota Bekasi, harapannya akan tercipta lingkungan yang kondusif bagi pengembangan olahraga panahan yang ada di wilayah Jawa Barat.

Kedua belah pihak memiliki optimistis kerjasama tersebut akan memberi dampak positif yang signifikan untuk menciptakan generasi atlet panahan yang unggul serta berprestasi.

Kolaborasi kegiatan yang akan dilakukan nanti, harapannya akan jadi panggung untuk para talenta muda panahan agar dapat jadi atlet yang berbakat di dunia panahan. Selain itu juga memberijan motivasi lebih banyak orang agar ikut terlibat di kegiatan olahraga yang menarik serta memiliki manfaat ini.

Pelaksanaan Scoring Day 2024 Perpani Kota Bekasi memberi kesempatan untuk para peserta agar dapat mengasah keterampilan mereka di konteks kompetitif dengan kondisi yang menyenangkan.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *