Connect with us

Politik

Iwan Bule Resmi Jabat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra

Published

on

Mochamad Iriawan atau Iwan Bule resmi bergabung dengan Partai Gerindra, Kamis (27/4/2023) [bola]
Mochamad Iriawan atau Iwan Bule resmi bergabung dengan Partai Gerindra, Kamis (27/4/2023) [bola]

Jakarta, Bindo.id – Mantan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule resmi bergabung dengan Partai Gerindra, Kamis (27/4/2023).

Usai resmi bergabung, dirinya langsung diberikan amanah untuk menempati posisi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Desmond J Mahesa menuturkan Iwan Bule mendapat amanah untuk menggantikan jabatan yang ditinggalkan oleh Sandiaga Uno.

“Sudah gabung resmi. Diangkat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina,” ujar Desmond, Kamis malam (27/4/2023), dilansir dari kompas.

Desmond menuturkan Iwan Bule telah memegang kartu tanda anggota (KTA) Partai Gerindra. Oleh sebab itu, Iwan Bule ikut Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar di rumah Prabowo pada Kamis (27/4/2023). Desmond mengaku tak mengetahui alasan pertimbangan Prabowo memberikan amanah kepada Iwan Bule menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.

“Pertimbangannya bukan wilayah saya,” ujarnya.

Menurutnya, alasan pertimbangan dirinya diberi amanah jabatan tersebut yang berhak menjawab yaitu Prabowo dan Sekjen. Politikus Gerindra Kamrussamad menyebut Iwan Bule bergabung dengan Gerindra dalam rangka pemilu 2024.

Menurut Kamrussamad, Iwan Bule dapat menguatkan barisan perjuangan Partai Gerindra di Pemilu 2024. Sandiaga Uno secara resmi telah berpamitan dari Partai Gerindra. Akan tetapi, saat ini Sandiaga Uno mengakui dirinya belum menentukan akan bergabung dengan partai apa.

Ada dugaan yang beredar, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut akan berlabuh ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Airlangga dan SBY Gelar Pertemuan Tertutup Di Cikeas, Bahas Apa?