Connect with us

Info Regional

33 Ruas Jalan Di Wilayah Jawa Timur Senilai Rp 925 miliar Diresmikan Presiden Jokowi

Published

on

Presiden Joko Widodo resmikan pelaksanaan instruksi presiden (inpres) jalan daerah di Madiun, Provinsi Jawa Timur, Jumat (8/3/2024) [jatimpedia]

Jakarta, Bindo.id – Presiden Joko Widodo resmikan pelaksanaan instruksi presiden (inpres) jalan daerah di Madiun, Provinsi Jawa Timur, Jumat (8/3/2024).

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang ikut dalam kunjungan kerja turut ikut melaksanakab peresmian.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini, saya resmikan pelaksanaan Inpres jalan daerah di Provinsi Jawa Timur,” ujar Jokowi dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat.

Presiden RI Jokowi menyebutkan pembangunan serta perbaikan dilaksanakan pada 33 ruas jalan. Total panjangnya mencapai 275 kilometer.

Anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah dalam pembangunan 33 ruas jalan ini yakni senilai Rp 925 miliar.

“Ini anggaran yang tidak kecil, sekali lagi Rp 925 miliar untuk 33 ruas jalan, salah satunya adalah yang kita lihat di sini,” ujarnya.

Jokowi melaksanakan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Jumat (8/3/2024).

Dilansir dari keterangan foto-foto yang dibagikan di Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi beserta rombongan terbatas menuju ke Jatim memakai Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Jokowi lepas landas sekitar jam 07.30 WIB lewat Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Beberapa pihak terlihat melepas keberangkatan Presiden.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, serta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo turut melepas keberangkatan Jokowi.

Pada kunjungan kerja kali ini, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga tampak ikut mendampingi.

Dirinya memakai baju yang selaras dengan Jokowi. Baju yang dipakai yaitu berwarna putih dan celana hitam. Pakaian ini jadi gaya khas setiap menteri Jokowi.

Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudi Saladin, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin juga turut hadir dalam peresmian ini.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Bupati Blitar Ajak ASN Mengamalkan Nilai Pancasila