Connect with us

Info Regional

Outing Class TK Dharma Wanita Desa Besuki, Saranan Pendidikan Luar Kelas Untuk Perkenalkan Kepolisian Pada Anak

Published

on

Sumber : Humas Polres Kota Blitar

Bindo.id – Untuk meningkatkan pengetahuan tentang umum khususnya Kepolisian, Polsek Udanawu dengan terbuka menerima kunjungan dari peserta didik TK Dharma Wanita Desa Besuki.

Karena banyaknya minat dari adik-adik yang penasaran dengan Mako Polsek Udanawu maka pembelajaran luar ruangan dimaksimalkan.

Pembelajaran dengan metode kunjungan ini biasa disebut dengan outing class yang adalah suatu pembelajaran yang dilakukan peserta didik di luar ruangan atau kelas yang bertujuan untuk membekali keterampilan peserta didik dan mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

Kegiatan belajar di luar kelas cara baru agar peserta didik tak bosan untuk belajar di dalam kelas, terlebih bagi pelajar Taman Kanak Kanak (TK) Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) kegiatan outing class sangat cocok untuk pengenalan alam terbuka.

Pada kesempatan kali ini siswa-siswi TK Dharma Wanita Desa Besuki mengadakan kegiatan Outing Class bertempat di Mako Polsek Udanawu.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi TK Dharma Wanita beserta guru pembimbing.

Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk mengenalkan secara umum tentang apa dan siapa Polisi itu.

Sehingga pengetahuan umum mengenai profesi Kepolisian tersebut tidak hanya memalui pembelajaran di kelas namun juga dapat diwujudkan kepada anak secara nyata sehingga anak tidak hanya mengenal teori tapi juga wujud nyata dalam kegiatan langsung mengeksplorasi.

Kunjungan diterima langsung oleh Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. Secara bersama-sama memasuki Mako Polsek didampingi para guru.

Dengan adanya kegiatan outing class ini, anak akan kenal lebih dekat dengan Kepolisian dan mengerti tentang profesi Kepolisian secara umum.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Pertunjukan Rakyat 2023 Spektakuler, Bertabur Kesenian dan Budaya Lokal