Connect with us

Info Regional

Pemkot Blitar Gelar Dialog Forkopimda Untuk Menyongsong Pemilu 2024 yang Damai dan Kondusif

Published

on

Sumber : Pemko Blitar

Kota Blitar – Pemerintah Kota Blitar menyelenggarakan dialog Forkopimda dan Forkopimcam, yang bertajuk Kota Blitar Siap Mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024. Kegiatan itu berlangsung di Balai Kota Koesoema Wicitra pada hari Rabu (24/01/2024).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Blitar, Toto Robandiyo mengatakan penyelenggaraan Pemilu tahun ini bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU dan Bawaslu, namun juga Pemerintah Daerah hingga TNI-Polri.

Oleh karena itu, dialog Forkopimda ini digelar untuk menjalin sinergi dan menyamakan persepsi seluruh jajaran. Sehingga Pemilu 2024 bisa dilaksanakan dengan damai dan kondusif. Nantinya pengawalan dari Pemerintah Daerah dan TNI – Polri, akan dilakukan dari hari H pencoblosan hingga penghitungan suara.

“Kegiatan ini bagian dari sinergi yang dilakukan oleh Pemerintah, TNI-Polri, Kejaksaan, KPU, Bawaslu dan jajaran terkait dalam persiapan pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Toto.

Sementara itu, Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd menjelaskan kondusifitas jelang Pemilu 2024 menjadi konsern Pemerintah. Sehingga masyarakat diminta ikut berkontribusi menjaga kedamaian dan persatuan, meski berbeda pendapat. Menurutnya yang terpenting dalam Pemilu 2024, masyarakat kompak menggunakan hak suaranya. Sebab, satu suara dapat membawa dampak baik untuk perubahan dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Kali ini kita selenggarakan Rakor Forkopimda, Forkopimcam se-Kota Blitar untuk menyiapkan pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” kata Wali Kota Blitar.

Pihaknya berharap upaya pengamanan Pemilu yang dilakukan jajaran terkait nantinya dapat berjalan lancar. Sehingga perpecahan antar warga saat Pemilu 2024 nanti bisa dihindari.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Kirab Gunungan Lima ke Makam Bung Karno, Meriahkan Peringatan Hari Lahir Pancasila