Connect with us

Info Regional

Apdesi Demo Dengan Aksi Bakar-Bakar Di Depan DPR, Mobil Water Cannon Dikerahkan

Published

on

Demo Apdesi di depan gedung DPR [liputan6]
Demo Apdesi di depan gedung DPR [liputan6]

Jakarta, Bindo.id – Massa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) mengadakan aksi demonstrasi di depan gedung DPR, Jakarta hari ini.

Mereka melayangkan tuntun agar segera disahkan revisi UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Kami minta Bapak-Ibu di dalam gedung DPR untuk segera mensahkan revisi UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Kalau tidak, kami mengancam tidak akan melayani para warga di desa,” tutur salah seorang orator dari Apdesi yang berada di depan DPR, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2023).

Tampak massa sempat melakukan pembakaran spanduk di depan gerbang gedung DPR/MPR. Selain itu, ada juga yang melakukan pembakaran ban bekas.

Tampak asap hitam tebal membubung dari titik pembakaran yang ada di gerbang gedung DPR. Sebagian dari mereka juga mencoba untuk meruntuhkan besi spiral yang letaknya berada di bagian bawah gerbang bagian luar gedung DPR.

Massa yang hadir di sana ada yang memakai pakaian hitam putih, batik, maupun pakaian yang berwarna cokelat.

Sejumlah massa juga tampak membawa bendera merah putih serta spanduk yang berisi tulisan ‘Sahkan Revisi UU Desa Sekarang Juga’.

Aparat kepolisian juga telah tampak berjaga untuk melakukan pengamanan demo ini. Kondisi lalu lintas yang ada di sekitar lokasi ditutup.

Mobil water cannon polisi juga diterjunkan ke depan gerbang DPR. Mobil water cannon tersebut dipergunakan untuk menyiram api yang dinyalakan oleh massa.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Polisi Ungkap Sosok Pembunuh Ibu Anggita DPR RI Yang Berhasil Ditangkap