Connect with us

Info Regional

Polri Adakan Operasi Ketupat 2023 Mulai H-7 Lebaran

Published

on

Ilustrasi korlantas polri [inews]
Ilustrasi korlantas polri [inews]

Jakarta, Bindo.id – Polri adakan Operasi Ketupat 2023 mulai H-7 Lebaran idul fitri 1444 H. Operasi Ketupat 2023 akan dilakukan selama 14 hari yakni mulai dari H-7 dan H+7 Hari Raya Idulfitri 1444 H.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menuturkan rencana tersebut dapat diperpanjang menyesuaikan kondisi saat masa mudik.

“Operasi ketupat 14 hari (H-7 dan H+7) dapat diperpanjang,” tuturnya, Sabtu (25/3).

Hal ini menyesuaikan dengan kondisi situasi dinamika Keamanan, Ketertiban, Keselamatan dan Kelancaran Lantas. Dirinya berharap masyarakat dapat mengikuti imbauan dan arahan petugas selama diadakan Operasi Ketupat. Sehingga perjalanan mudik dapat menjadi lancar dan tak ada kendala.

Dia mengatakan pada prinsipnya Polri dan stakeholder terkait menyediakan kondisi mudik dan balik dengan kondisi yang lacar, aman, selamat dan nyaman di semua transportasi.

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi memastikan sudah mempersiapkan beberapa opsi rekayasa lalu lintas yang akan digunakan di Operasi Ketupat 2023.

Sejumlah skema rekayasa lalu lintas yang dimaksudkan yakni contraflow dan skema One Way. Firman menuturkan skema tersebut rencananya tidak hanya diadakan di ruas jalan tol, namun juga pada area sekitar Pelabuhan Merak.

Polri juga sudah mengadakan survei langsung pada beberapa rute mudik. Rute tersebut mulai dari Jalur Pantai Selatan, Pantai Utara, sampai ruas jalan ke arah Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Jokowi Mudik Ke Solo dan Tetap Bekerja Meskipun Sedang Mudik Lebaran