Connect with us

Info Regional

Rombongan Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Kini Dirawat Di RS Bhayangkara Jambi

Published

on

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo [jawapos]
Sumber gambar : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo [jawapos]

Jambi, Bindo.id – Rombongan Kapolda Jambi berhasil dievakuasi oleh Tim SAR dari Hutan Kerinci, Selasa (21/2/2023).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sempat melakukan perbincangan bersama Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono beserta rombongan yang saat itu baru saja selesai dievakuasi dari kawasan Hutan Kerinci, Selasa (21/2).

Listyo memastikan Rusdi dan rombongannya dalam kondisi sadar. Dirinya juga memberikan apresiasi semangat kepada anak buahnya yang sedang mengalami kecelakaan helikopter dan harus melakukan pendaratan darurat di tengah hutan.

“Mereka dalam keadaan sadar. Saya mengapresiasi semangat anggota yang terpaksa dievakuasi itu,” imbuhnya.

Listyo menyebutkan 6 orang korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi. Sedangkan dua korban lainnya masih berada di Posko Merangin.

“Enam orang sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi,” tutur Listyo.

Sedangkan, dua orang korban masih berada di Posko Merangin. Listyo meminta agar mendoakan semua korban agar dapat pulih dan sehat. Sebab seluruh keluarga dan teman-teman sudah menunggu. Listyo melihat secara langsung kondisi para korban lebih lanjut di RS Bhayangkara Jambi.

Jika diperlukan, rombongan Kapolda Jambi akan memperoleh penanganan di Jakarta. Pihaknya menanyakan kondisi para korban pada dokter yang ada di sana. Jika memang dibutuhkan, maka akan diberangkatkan ke Jakarta.

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan mendarat darurat di tengah hutan Kerinci, (Minggu 19/2)

Setelah bertahan dua hari, Rusdi dan 6 orang lainnya berhasil dievakuasi oleh Tim SAR, Selasa (21/2) usai bertahan dilokasi selama 2 hari.

Awalnya Tim SAR melakukan evakuasi kepada empat orang. Selanjutnya proses evakuasi pilot helikopter. Kemudian evakuasi Rusdi memakai helikopter. Terakhir ada dua orang yang dievakuasi melalui jalur udara.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Rapat Terbatas Bareng Presiden, Kapolri Tegaskan TNI-Polri Kawal Seluruh Kebijakan di Papua