Connect with us

Transportasi

DAMRI Dukung Perhelatan F1 Powerboat Lake Toba, Ini Rute Operasionalnya

Published

on

SAVE_20230222_182004-a33d09f7

Jakarta, Bindo.id – DAMRI ikut mendukung penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1 Powerboat Lake Toba) di Danau Toba, Sumatera Utara yang diadakan pada 24 – 26 Februari 2023 mendatang dengan menyediakan armada bus untuk menunjang mobilitas para penonton di ajang tersebut.

Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri mengatakan bahwa menjadi sebuah kebanggaan bagi DAMRI dapat mendukung Indonesia menjadi tuan rumah sport tourism bergengsi dan berskala internasional dengan menyediakan transporasi darat untuk wisatawan selama F1 Powerboat Lake Toba berlangsung. Terlebih, ajang balap perahu super cepat kelas dunia ini perdana diadakan di Indonesia.

DAMRI bersinergi dengan Kementerian Perhubungan untuk menyediakan beberapa rute perjalanan, di antaranya:

1. Bandar Udara Internasional Kualanamu – Parapat

Dilayani dengan 2 unit armada bus yang beroperasi per hari ini, Rabu, 22 Februari 2023 mulai pukul 10.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp200.000,-

2. Bandar Udara Silangit – Ajibata

Sebanyak 6 unit armada bus yang beroperasi siap melayani hari ini, Rabu, 22 Februari 2023 mulai pukul 10.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp15.000,-

DAMRI juga mengoperasikan 10 unit armada untuk angkutan shuttle yang akan beroperasi mulai 24 Februari, dengan rute *Kantung Parkir Lumban Pea – Jl. By Pass Balige – Polsek Balige PP*, dengan tarif gratis.

Armada mini bus khusus rute Bandar Udara Internasional Kualanamu – Parapat akan menampung minimal empat orang penumpang dengan keberangkatan tersedia setiap 90 menit.

Seluruh rute layanan yang beroperasi tersebut dihadirkan untuk melayani para wisatawan yang ingin berkunjung meramaikan F1 Powerboat Lake Toba,” tambah Fikri.

DAMRI berharap penyediaan transportasi ini dapat membantu wisatawan serta memudahkan akses transportasi ke tempat yang dituju di sekitar rute yang dilayani.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Layanan KSPN DAMRI Hubungkan Rute Bandara YIA – Imogiri, Yogyakarta