Connect with us

HANKAM

Kapolres Kepulauan Seribu Hadiri Perayaan HUT Ke-70 Kelurahan Pulau Untung Jawa

Published

on

Foto istimewa/humasp1000

Jakarta (Bindo.id) – Ahad (24/02/2024), Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., turut menghadiri acara memperingati Hut Kelurahan Pulau Untung Jawa yang ke-70.

Acara tersebut digelar di Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting termasuk Bupati Kepulauan Seribu, Danramil Kepulauan Seribu, Wakapolres Kepulauan Seribu, Pejabat Utama Kepulauan Seribu, ASN Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta warga Kepulauan Seribu.

Kegiatan tersebut dipenuhi dengan berbagai acara budaya yang meriah, mulai dari pembacaan doa dalam acara tasyakuran, tarian kembang jatoh yang ditampilkan oleh sanggar Laguna Pulau Untung Jawa, hingga pemotongan tumpeng dan penanaman pohon sukun. Selain itu, juga dilakukan pemberian kaos dan matras kepada Ketua Pencak Silat Kera Putih Pulau Untung Jawa, Bapak Buang.

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadirkan juga tausiah dari Ustaz Moh. Atip yang memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta acara.

Acara ini bertujuan tidak hanya untuk merayakan Hut Pulau Untung Jawa, tetapi juga sebagai upaya membangun kreativitas budaya warga Pulau Untung Jawa dalam menarik wisatawan. Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan dapat semakin memperkaya dan memperkuat identitas budaya lokal serta meningkatkan potensi pariwisata di Kepulauan Seribu.

Kapolres AKBP Jarot Sungkowo mengungkapkan kebahagiannya bisa turut serta dalam perayaan tersebut dan berharap agar kegiatan budaya semacam ini terus dilaksanakan untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga dan memperkenalkan kekayaan budaya daerah kepada masyarakat luas.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Jumat Curhat di Pulau Gusung Laga, Ajak Warga Bersama Wujudkan Kamtibmas Berkualitas