Connect with us

HANKAM

Peduli Papua, TNI Buka Layanan Kesehatan di Rumah Warga

Published

on

TNI Peduli Anak Papua

Tolikara, Bindo.id – Satgas Yonif Raider 142/KJ kembali melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Tolikara. Kali ini Satgas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Karubaga membuka pos Layanan kesehatan di rumah warga di  Jalan Kogome, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan,  Senin (13/03/2023). Demikian disampaikan Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ  Kapten Inf Yulian Timur dalam keterangannya.

“Kami selaku Satgas TNI yang melaksanakan penugasan di wilayah Papua, berusaha  memberikan pelayanan terbaik kepada warga utamanya dalam layanan kesehatan,” kata Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ  Kapten Inf Yulian Timur.

Danpos Karubaga mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan berupa Program Unggulan yaitu TMC (Team Mobile Clinic) yang senantiasa kita galakkan dalam pelaksanaannya.

“Kali ini kita membuka layanan kesehatan di rumah warga, disini kita khususkan pada pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak. Multivitamin bagi anak terus kita berikan dan layanan kesehatan bagi anak lainnya juga kita berikan,” jelas Danpos.

“Bagi warga masyarakat yang menginginkan pemeriksaan kesehatan, tetap kita berikan, dan kita berikan obat atas diagnosa yang ada,” tambah Danpos Karubaga Kapten Inf Yulian Timur.

Salah satu warga, di tempat pelayanan kesehatan yaitu Bapak Wanimbo menyambut gembira atas inisiatif baik yang dilakukan oleh Satgas 142.

“Anak-anak diperiksakan kesehatannya, kamipun yang dewasa dan orang tua. Juga bisa periksa kesehatan. Terima kasih, wa wa,” jelasnya.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Layanan Kesehatan Terbaik Kepada Masyarakat Elelim