Connect with us

HANKAM

Panglima Kolinlamil Hadiri Acara Tasyakuran Hari Ulang Tahun Koarmada RI

Published

on

DC35F895-3C5E-4CE9-A807-523E9B359AFF-730x412-156ec065

JAKARTA (Bindo.id) – Di Hari Ulang Tahunnya yang pertama, Komando Armada RI menggelar acara tasyakuran yang dipimpin oleh Panglima Koarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto di gedung O.B. Syaaf Koarmada RI, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Jumat (3/2).

Koarmada RI yang diresmikan dan dikukuhkan pada tanggal 3 Februari 2022 tersebut memiliki semboyan “Ekapada Banda Jala Nusa” yang berarti Mempersatukan Kekuatan Laut Nusantara.

Semboyan tersebut disematkan sebagai roh pengabdian Prajurit Jalasena sesuai cita-cita dan tujuan dibentuknya Koarmada RI. Moment HUT ke-1 Koarmada RI ini akan menjadi trigger bagi segenap prajurit Koarmada RI untuk memberikan pengabdian terbaik terhadap bangsa dan negara tercinta.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya mempuyai ikatan emosi yang kuat dengan Koamarda RI mengingat sebelum menjabat Panglima Kolinlamil jabatan yang diembannya adalah Kepala Staf Koarmada RI.

“Jabatan yang kita emban saat ini semua ada masanya, oleh karena itu selama kita masih menjabat dimanapun itu berikanlah suatu karya dan kesan yang baik untuk para anak buah dan rekan kerja. Merekalah yang membantu dan mendukung para Pimpinan dalam mengemban amanah yang dipercayakan,” ungkapnya, dalam siaran persnya.

Hal ini merupakan implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yang menyampaikan bahwa dalam mengemban tugas juga harus diimbangi dengan perkuat keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian yang penuh dengan ketulusan serta rasa keikhlasan hati sebagai Prajurit TNI AL dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara di laut.

Dalam acara tasyakuran tersebut dilaksanakannya fun game berupa pertandingan bulutangkis dan pembagian hadiah lomba yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Mudik Gratis Naik Kapal Perang TNI AL, Cek Rute Dan Syaratnya
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *