Connect with us

HANKAM

Sestama Bakamla RI Hadiri Rapat Pimpinan TNI AL 2023

Published

on

masker 383-f05e7e20

Jakarta, Bindo.id – Laksda TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr (Han) menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AL Tahun 2023 yang dipimpin oleh Kasal TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali di Auditorium Yos Sudarso, Markas Besar TNI AL, Cilangkap, Jakarta, Senin (13/2).

Mengusung tema “TNI AL Siap Mewujudkan TNI sebagai Patriot NKRI Guna Mendukung Pembangunan Nasional”, Rapim TNI AL juga membahas semua permasalahan baik itu terkait dengan anggaran, intelijen, operasi, personel, maupun logistik.

“Permasalahan-permasalahan apa yang menonjol pada tahun 2022, kami evaluasi, terapkan, perbaiki, dan kembangkan pada tahun 2023,” ujar Laksamana Muhammad Ali.

Dijelaskan pula bahwa prioritas rencana gelar operasi dan latihan pada tahun 2023 harus berjalan efektif. “Dan perlu adanya pemahaman tren ancaman ke depan, serta kemajuan dan perkembangan teknologi yang dimiliki Angkatan Laut,” ujar Laksmana Muhammad Ali.

“Saya harap kedepan TNI AL dapat menjadi instansi yang professional, modern, dan tangguh guna mencapai kesiapan tempur dan kesiagaan operasi yang tinggi,” imbuhnya.

Rapim TNI AL dilaksanakan secara luring dan daring, untuk luring sebanyak 231 personel terdiri atas 120 perwira tinggi (pati) dan 111 perwira menengah (pamen) dan untuk daring yang mengikuti secara virtual dari seluruh Indonesia, dalam keterangan resmi

Rapim TNI AL juga mengadakan diskusi dengan narasumber peneliti Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Edy Prasetyono serta Guru Besar FISIP Universitas Padjajaran Bandung Yanyan Mochamad Yani.

Pada rangkaian kegiatan dilakukan pula penyerahan penghargaan Satuan Kerja Pengelola SBSN Terbaik 2022 Sektor Hankam kepada Lantamal V Surabaya dan Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) 2022 kepada Pushidrosal serta prajurit berprestasi di TNI AL yang tugasnya sudah melebihi kewajibannya.

Baca Juga  Bakamla RI Peroleh Kapal High Speed Craft Baru untuk Penguatan Penegakan Hukum Maritim

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Deputi Informasi, Hukum dan Kerja sama Bakamla Laksma Bakamla Dr. Samuel H. Kowaas, M.Sc., CSBA., dan Plt. Deputi Operasi dan Latihan Bakamla Bambang Irawan, S.E., M.Tr. Opsla.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion