Connect with us

HANKAM

Kapolda Metro Jaya Gelar Acara Guyub Ketua Rukun Warga Se-Jakarta Barat

Published

on

SAVE_20230204_140332-4073aae9

JAKARTA (Bindo.id) – Bertempat di Season City Ballroom Hao Di Fang Jakarta Barat, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Moh Fadil Imran, M.Si., adakan acara Guyub Ketua Rukun Warga Se- Wilayah Jakarta Barat, dalam acara ini Kapolda didampingi oleh PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto. Sabtu (04/02/23).

Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait situasi Kamtibmas dengan kegiatan sambil ngobrol santai, mendengar setiap keluhan masyarakat yang ada untuk selanjutnya dapat dipecahkan bersama.

Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari program Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo. Untuk itu Kapolda beserta jajarannya terjun langsung ke masyarakat sehingga bisa membentuk hubungan emosional antara Polisi dengan masyarakat agar “Kehadiran Polisi di tengah masyarakat bisa dirasakan sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Sebanyak 587 Ketua RW Se-Wilayah Jakarta Barat hadir dalam kegiatan ini serta didampingi oleh para Kapolsek, Danramil, Lurah, Camat, Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Pada kesempatan ini Kapolda menyampaikan bahwa,  “RW sebagai orchestrator dimana dapat mengorganisir Kamtibmas, mengetahui akar permasalahan serta mengetahui solusi yang tepat, RW juga tidak hanya menjalankan fungsi administratif saja, harus mampu membangun lingkungan yang sehat aman dan nyaman tentunya hal ini akan tercapai dengan adanya sinergitas antara TNI-Polri dan Pemprov DKI bersama Ketua RW,” tutupnya.(bas).

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Jelang Ramadhan, Kapolda Metro Jaya Terbitkan Maklumat