Connect with us

HANKAM

Sambut Lebaran, Korlantas Polri Tambah 34 Titik ETLE di 3 Polda Jajaran

Published

on

b2f85ea6da4a4afd2d7ef431390b19fe-79d4b9e7

Bindo.id (JAKARTA) – Korlantas Polri, sebagai upaya memperkuat sistem pemantauan lalu lintas, serta penegakan hukum di bidang lalu lintas, tahun 2023 ini menambah 34 titik kamera tilang elektronik atau ETLE di tiga Polda, yakni Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

Demikian dikemukakan Kabag TIK Korlantas Polri, Kombes Pol I Made Agus Prasatya, kepada wartawan di tengah-tengah pemantauan dan pengawasan project Area Traffic Management System (ATMS) di tiga Polda yakni Jateng, Jatim dan Bali dari 30 Januari sampai dengan 3 Februari 2023

Ditegaskan, dengan semakin banyaknya titik-titik kamera ETLE diharapkan anggota Polantas Polri mampu bersikap profesional dalam menangani penegakan hukum bidang lalu lintas, dan kasus-kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi, serta transparan dan prosedural tanpa memihak kepada salah satu yang berperkara. Hal ini guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Lebih lanjut dikatakan, untuk Jawa Tengah, penambahan titik lokasi kamera berada di Polres Kabupaten Semarang, Polres Salatiga, Polres Sragen dan Polres Karanganyar. Untuk Polres Semarang titik lokasi berada di TL Asalaman dan TL Alun-Alun Lama. Untuk Polres Salatiga ditempatkan di Bundaran Tamansari dan di Simpang Empat Jetis. Untuk Polres Karanganyar berlokasi di Alun-Alun Karanganyar dan SP 4 Tegal Gede. Sedang di Polres Sragen berlokasi di Jl. Timur Tilang Sari SPBU dan TL Alun-Alun Sragen.

Sedangkan untuk Jawa Timur, tandasnya, titik lokasi kamera berada di 9 Polres, yakni, Polres Ngawi berlokasi di SP 4 Terminal Lama dan SP 4 Dungus. Untuk Polres Madiun Kabupaten dipasang di SP 4 MT Haryono dan SP 4 Dasar Dolopo. Untuk Polres Nganjuk berlokasi di SP 4 Mangundikaran dan Pospol Melundo. Sedang di Polres Jombang dipasang di Jl. Nuchoid Masjid Tunggul dan di SP 4 Sambang.

Sementara itu, untuk Polres Mojokerto Kota titik lokasi kamera berada di SP 4 Mpunala Gajah Mada dan Jl. Majapahit. Untuk Polres Sidoarjo Kota dipasang di SP 5 Krian dan Jl. Raya Kletek. Sedang untuk Polres Pasuruan Kota diletakkan di Jl. Pahlawan Stadion dan SP 3 Pahlawan. Untuk Polres Probolinggo Kota titik kamera berada di SP 4 TL Laweyan dan Jl. PB Sudirman. Sementara untuk Polres Banyuwangi dipasang di Gajah Mada Genteng dan SP 3 DPR Adisucipto.

“Jadi jumlah keselurahan penambahan kamera ETLE dari Korlantas Polri di 3 Polda tersebut untuk tahun 2023 ada 34 titik kamera yang tersebar di beberapa Polres,” tandas Kombes Made Agus

Baca Juga  Apresisasi Pemuda Berprestasi, Sekretaris Daerah Nganjuk Umrahkan Juara 1 MTQ Jatim

Dikatakan, penambahan kamera ini upaya Korlantas Polri dalam mengoptimalkan memperkuat pelaksanaan Operasi Ketupat Lebaran, agar pelaksanaan mudik nanti masyarakat bisa merasakan kenyamanan, karena terbangunnya tertib lalu lintas dan tertib hukum.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion