Connect with us

Info Nasional

Kota Blitar Raih Penghargaan Proklim Terbaik, Proklim Lestari dan Proklim Utama dari Kementerian LHK RI

Published

on

Sumber : Pemko Blitar

Kota Blitar, Bindo.id – Dalam Festival Program Kampung Iklim (Proklim) yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LKH) RI, Kota Blitar menerima beberapa` penghargaan bergengsi.

Wali Kota Blitar mendapatkan penghargaan Apresiasi Pembina Proklim (Program Kampung Iklim) Terbaik dan RW 6 Kel. Kepanjenlor menerima penghargaan Proklim Lestari.

Penghargaan itu diterima Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar, Jajuk Indihartati dari Menteri LHK RI, Siti Nurbaya Bakar di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian LHK, Jakarta (26/10/2023).

Jajuk Indihartati menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim.

Terutama komitmen Wali Kota Blitar dalam meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain dalam penurunan emisi Gas Rumah Kaca (GKR).

Tidak hanya itu, Wali Kota Blitar juga telah menuangkan kebijakan pro lingkungan dalam visi misi RPJMD 2021-2026, yaitu mewujudkan tata ruang yang berwawasan lingkungan hidup dan berkeadilan.

“Yang mendapatkan penghargaan ini se-Indonesia hanya 13, dan se-Jawa Timur hanya 3, yaitu Kota Blitar, Kota Madiun dan Kota Surabaya,” ungkap Jajuk.

Dalam ajang itu sejumlah kelurahan juga menerima apresiasi dari Kementerian LHK RI.

Diantaranya RW 03 Kelurahan Bendo, RW 05 dan RW 06 Kelurahan Ngadirejo serta RW 05 Kelurahan Tanggung yang menerima sertifikat proklim utama.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Ratusan Orang Tua Hebat Lulusan SOTH Angkatan Pertama Diwisuda