Connect with us

Hukum & Kriminal

Waspada! Berkedok Ajak Berbisnis, Penipu Rampas Mobil Korban

Published

on

Mobil korban yang dirampas

Bekasi, Bindo.id – Seorang penipu mengaku bernama Calvin melarikan/mencuri sebuah mobil Datsun No Pol B 2412 KOM dan sejumlah barang berharga lainnya milik Tri Satria SPd, warga Kota Bekasi, Jabar, Sabtu (29/4/ 2023).

Penjahat berbadan kecil tersebut memperdaya korbannya dengan mengaku sebagai anak orang kaya yang akan membangun usaha cafe.

Pada hari nahas itu (Sabtu), pelaku mengajak Tri Satria bertemu orangtuanya di Mall Kokas, Jaksel untuk mematangkan rencana membangun cafe dan korban dijanjikan ikut mengelola usaha itu dengan gaji menarik.

Menurut korban, dia terpedaya dengan aksi jahat pelaku karena dia sempat ikut lebaran bersama keluarga korban ke Cirebon dan selalu cerita bahwa dia anak orang kaya yang sedang terusir dari keluarganya.

Sesampainya di Kokas korban makan dulu sambil menunggu kedatangan orang tua pelaku. Saat itulah dia meminjam kunci kontak mobil pada korban dengan berpura-pura ketinggalan power bank dalam mobil.

Kesempatan itu digunakan pelaku untuk mencuri mobil korban beserta barang berharga lainnya di dalam mobil termasuk dua hp dan laptop.

Pelaku juga sempat menarik uang tabungan Rp 2 juta sebelum diblokir oleh korban. Kasus ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya Sabtu/Minggu (29/30 April) dengan nomor LP/B/2317/ IV /2023/SPKT Polda Metro Jaya 30 Agustus 2023.

Menurut korban, dia kenal pelaku saat mau berangkat ke Cirebon dibawa saudaranya untuk ikut ke Cirebon, beberapa hari setelah Lebaran. Saat ke Cirebon itulah pelaku cerita mengaku anak orang kaya tapi lagi diusir orangtuanya karena kedapatan clubbing. Pelaku juga mengaku kuliah di Perguruan Tinggi Swasta. Namun setelah dikonfirmasi ke PTS terebut semuanya bohong.

Menurut Tri, saudaranya (seorang Satpam), semula menemukan pelaku dalam keadaan muka lebam di sebuah Pos Keamanan beberapa hari sebelum Lebaran. Pelaku kemudian ditolong saudaranya tersebut hingga ikut ke Cirebon.

Baca Juga  Tips dari Lifepal, Waspada Penipuan Asuransi, Begini Cara Pintar Menghadapinya!

Korban sangat berharap pihak kepolisian segera menangkap pelaku dan menemukan kembali mobilnya. Tetap Waspada ya! (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion