Connect with us

News

PT. Lintas Jaringan Nusantara Karawang Melakukan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim di Masjid Al-Falah

Published

on

Kegiatan baksos, santunan panti asuhan PT Lintas Jaringan Nusantara Karawang

Karawang, Bindo.id – Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, PT. Lintas Jaringan Nusantara atau yang dikenal LJN melakukan santunan dan buka bersama anak yatim Yayasan Al-Hasan Karawang. Acara yang dihadiri oleh seluruh Tim PT. Lintas Jaringan Nusantara tersebut bertempat di Masjid Al-Falah. 

Kegiatan sosial yang diadakan setiap tahun ini merupakan salah satu upaya  yang diharapkan dapat membentuk kepekaan sosial, meningkatkan rasa simpati, empati, dan hubungan kekerabatan yang lebih hangat antar sesama. 

Dalam sambutannya, ketua Tim PT. Lintas Jaringan Nusantara menyampaikan beberapa pesan terkait pentingnya kepedulian terhadap sesama manusia  “Sebagai mahluk sosial, saling peduli, saling menyayangi adalah hal yang penting untuk diprioritaskan. Keindahan dan keharmonisan hidup bersosial akan kita rasakan, ketika kita ringan dalam membantu tanpa pandang bulu, tanpa pandang kasta dan status agama.”

Selain itu, ketua Tim PT. Lintas Jaringan Nusantara juga memberikan motivasi kepada anak-anak yatim agar memiliki semangat, tekat, dan optimisme yang tinggi untuk mengejar mimpi-mimpi yang ingin dicapai. “Jangan pernah merasa malu dan minder dengan keadaan yang menimpa kamu hari ini. Masih ada hari esok untuk memperbaiki. Tuhan tidak akan pernah tega membiarkan mata hambanya dirundung duka sepanjang masa. Banyak contoh orang-orang yang telah berhasil sukses, lahir dari keluarga kurang mampu, miskin, dan serba kekurangan. Untuk bisa mewujudkan itu, tugas yang harus kalian lakukan adalah menjadi anak yang rajin dan gigih hingga tumbuh menjadi orang yang ahli dalam bidang tersebut. Karena sejatinya, ada takdir Tuhan yang bisa kita rubah lewat usaha.” Ucap beliau.

Setelah sambutan, rangkaian acara selanjutnya yaitu buka bersama dan memberikan santunan. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan nyata yang dilakukan oleh PT. Lintas Jaringan Nusantara untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar anak-anak yatim baik secara materiil maupun emosional.

Event yang diselengarakan rutin setiap bulan Ramadhan ini selain dimaknai sebagai gerakan kemanusiaan, juga dijadikan sebagai alternatif untuk memunculkan rasa syukur sekaligus ikut memeriahkan gemebyar Ramadhan  yang dilakukan oleh saudara-saudara muslim. Dengan begitu, diharapkan dapat menghancurkan sekat-sekat yang sering memicu perpecahan antara kaum Muslim dan non-Muslim dan melahirkan kedamaian dan toleransi yang tinggi.

Rangkaian acara terakhir, ditutup dengan doa dan foto bersama. Wajah ceria dan bahagia yang dipancarkan anak-anak seolah memberikan saluran energi positif kepada Tim PT. Lintas Jaringan Nusantara dan semua hadirin yang ikut terlibat dalam keberlangsungan acara tersebut.  

Baca Juga  Wajib Tahu, Tips Memulai Bisnis Provider Internet RT RW NET

Kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan yang saat ini dilakukan hanya pada moment-moment  tertentu, diharapkan kedepannya bisa mengepakkan sayapnya lebih luas lagi. sehingga bisa merangkul saudara-saudara yang membutuhkan pertolongan. 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *