Connect with us

Destinasi

Libur Tahun Baru 2024, TMII Dipadati Pengunjung

Published

on

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) [inews]
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) [inews]

Jakarta, Bindo.id – Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, menjadi salah satu lokasi wisata yang dikunjungi oleh wisatawan di momen libur awal tahun 2024.

Para pengunjung tampak ramai berkunjung di Indonesia versi mini ini.
Hari ini Senin (1/1/2024), tampak tidak ada kemacetan berarti di perjalan menuju ke kawasan wisata TMII. Para pengunjung juga telah mulai memenuhi kawasan TMII yang datang bersama sanak keluarganya.

Banyak diantara pengunjung TMII memilih untuk memakai jasa angkutan keliling (angling) yang tidak dipungut biaya. Oleh sebab itu, terjadi antrian mengular di sana.

Namun, para pengunjung tampak antusias saat giliran naik angling ini tiba. Mereka kemudian dibawa untuk mengelilingi TMII yang mempunyai luas 150 hektare.

Dengan naik angling, pengunjung dapat melihat anjungan-anjungan maupun wahana yang tersedia di sana. Para pengunjung juga bisa berhenti di wahana maupun anjungan yang mereka sukai.

Nuryana (50), pengunjung yang berasal daru Tangerang membawa 15 anggota keluarga berkunjung ke TMII.

Dia mengaku datang ke TMII saat masa liburnya karena dirinyaa ingin memperkenalkan sejumlah kebudayaan maupun rumah adat yang ada di Indonesia.

“Karena lebih meriah, lebih menarik dan untuk mengenal rumah adat yang ada Indonesia,” tuturnya saat ditemui di TMII, Jakarta Timur, Senin (1/1/2024).

Dirinya juga mengaku tidak mempermasalahkan jika hatus menunggu angling yang banyak diminati oleh pengunjung tersebut.

“Meski lama nunggunya tapi worth it lah untuk mempermudah. Sangat mempermudah menghindari kecapean,” ujarnya.

Senada dengan Nuryana, Nursitoh (52) juga menanti angling. Dirinya mengaku tidak masalah saat menunggu transportasi itu karena biayanya gratis. Dia menyebutkan dengan menggunakan angling, dirinya akan melihat sejumlah anjungan terutama anjungan Jawa Tengah yang merupakan asal daerahnya.

Baca Juga  Tiket KA Angkutan Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Sudah Bisa Dibeli Mulai 6 November

“Mau liat-liat anjungan sih. Ke anjungan Jawa tengah. Saya soalnya kan dari Jawa Tengah. Di anjungan Jawa Tengah suka ada campur sari jadi kita seneng. Gratis lagi,” tuturnya.

Nursitoh mengaku berlibur du TMII serta berkunjung ke anjungan yang ada di sana membuat rasa rindunya dengan kampung halamannya sedikit banyaknya berkurang.

“Iya. Hitung-hitung lihat kampung halamanlah. Terobati dikit kita yang ga bisa pulang di momen liburan ini liat anjungan-anjungan yang ada di sini,” ujarnya.

Selain anjungan-anjungan yang disediakan di sana, ada juga sejumlah wahana yang disediakan di TMII. Salah satu wahananya yakni kereta gantung.

Liah (22) sebagai pengunjung yang baru pertama kali berkunjung di TMII ini menuturkan bahwa kereta gantung merupakam wahana yang paling direkomendasikannya apabila berkunjung di TMII.

“Kereta gantung sih menurut aku. Pertama kali datang harus ke situ kan liat semuanya dari atas ya baru tentuin pilihan mau kemana,” tuturnya saat ditanya wahana favorit apa yang direkomendasikannya pada pengunjung yang baru pertama kali datang ke TMII.

Dia juga menuturkan berlibur ke TMII akan bisa mengelilingi Indonesia dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Selain itu juga memerlukan waktu yang lebih sedikit.

“Kalo menurut aku iya sih. Ke anjungan di TMII ini aku tuh jadi gausah ke sana kaya Sulawesi, Papua kalau kita ke sana langsung itu kan budgetnya lebih besar terus waktunya lebih banyak kan jadi ini bisa jadi alternatif buat liat Indonesia lah. Rekomended,” ungkapnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion