Connect with us

Destinasi

Kota Blitar Canangkan Diri sebagai Pusat Koi Indonesia Setelah Blitar Koi Show Sukses Digelar

Published

on

Kota Blitar, Bindo.id – Kota Blitar sukses menggelar Blitar Koi Show memperebutkan Piala Bergilir Presiden, mulai tanggal 27 – 29 Oktober 2023 di Gedung Kesenian Aryo Blitar.

Agenda tahunan itu ditutup Wali Kota Blitar dengan menyerahkan sejumlah penghargaan bagi pemenang dan juara umum.

Direktur Pemasaran, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPP) RI, Erwin Dwiana menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Blitar Koi Show di Kota Blitar.

Bahkan dalam penyelenggaraan ke 22 ini, Pemerintah Kota Blitar juga mencanangkan daerahnya sebagai pusat Koi Indonesia.

Melalui kegiatan ini, Erwin berharap harga jual ikan koi meningkat. Sehingga berdampak terhadap kesejahteraan pembudidaya dan pecinta ikan koi.

Erwin juga memastikan bahwa KPP siap mendukung dengan memproduksi film tentang Koi Indonesia.

“Kami tahun depan akan membuat video tentang Koi, hal ini akan memperkuat brand beberapa kota, termasuk Blitar sebagai Pusat Koi Indonesia,” jelas Erwin.

Sementara itu, Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd menambahkan kegiatan tersebut bukan hanya sebagai sarana kontes.

Tapi juga untuk meningkatkan brand Kota Blitar sebagai Pusat Koi Indonesia. Komitmen itu juga akan diwujudkan dengan pembangunan sentra ikan hias dan ikan koi di sekitar Terminal Patria Kota Blitar.

“Karena harapannya saya, dengan membangun pusat penjualan ikan hias di selatan Terminal Patria itu memudahkan akses pengunjung,” ungkap Wali Kota Blitar.

Blitar Koi Show tahun ini diikuti 1.491 ekor dari 411 peserta yang berlomba di berbagai kelas. Ratusan peserta itu berasal dari 104 Kota – Kabupaten di Indonesia.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Sosialisasi dan Pembinaan Petugas Pemungut dan Keamanan Pasar Kabupaten Blitar Pra Penerapan E-retribusi Pasar