Connect with us

Seni dan Budaya

Pemkot Blitar Gelar Kenduri Brokohan Peringati Kelahiran Bung Karno

Published

on

3-b9860f4c
Sumber : Pemko Blitar

Kota Blitar, Bindo.id– Menjadi salah satu rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno, Pemerintah Kota Blitar bersama jajaran Forkopimda, Kepala OPD serta warga masyarakat khususnya di lingkungan Istana Gebang mengikuti Kenduri Brokohan dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Bung Karno.

Kegiatan tersebut digelar di Istana Gebang, Selasa Malam (06/06/2023).

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan 122 tahun yang lalu, tepatnya 6 Juni 1901 Bung Karno lahir di Surabaya.

Saat itu, bertepatan dengan terbitnya matahari di pagi hari, sehingga Bung Karno juga mendapatkan julukan putra sang fajar.

Santoso menambahkan, dengan dilaksanakannya Kenduri Brokohan hari Kelahiran Bung Karno tersebut, diharapkan dapat membawa keberkahan bagi masyarakat.

Pihaknya juga berpesan agar masyarakat meneruskan semangat patriotisme dan nasionalisme Bung Karno.

“Kota khususnya yang ada di Kota Blitar masih semangat mewarisi api perjuangan beliau, bukan abunya beliau,” kata Santoso.

Usai pelaksanaan Kenduri Brokohan tersebut, Wali kota Blitar beserta jajaran Forkopimda menyaksikan pagelaran Kesenian Wayang Kulit semalam suntuk di Balai Kesenian dengan lakon Lakon Pancasila Kawedar oleh Ki Dalang Gatot Tri Leksono.

Sumber : Pemko Blitar

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Pemkot Surabaya Raih Penghargaan Media Sosial Terbaik di AMH Kemenkominfo 2023