Connect with us

Seni dan Budaya

Gelar Kresnayana X, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Eratkan Persaudaraan

Published

on

1-c2f1e162
Sumber : Pemkab Blitar

Kabupaten Blitar, Bindo.id – Bupati Blitar, Rini Syarifah didampingi Ketua Dekranasda, Sekretaris Daerah dan Kepala OPD menghadiri Pagelaran Kresnayana X bertema Suryaning Jagad di Amphitheater Penataran Blitar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (10/6) ini turut dihadiri Sinarata, Analis Kebijakan Sekretariat Daerah Jawa Timur serta volunter dari Jerman.

Dalam kesempatan ini Mak Rini menyatakan bahwa Festival Kresnayana merupakan wadah bagi para seniman untuk berkreasi dan menunjukkan bakat.

Kreativitas seniman dalam menghasilkan karya seni yang menginspirasi merupakan modal penting dalam memperkaya dunia seni dan budaya di daerah lokal.

Menurut Mak Rini festival ini juga menjadi ajang untuk memperkuat persaudaraan dan kebersamaan antara masyarakat.

Ketika masyarakat berkumpul untuk menikmati pertunjukan seni, mereka juga berkesempatan untuk saling berinteraksi, berbagi pengalaman, dan mempererat ikatan sosial antara satu sama lain.

“Kepada para seniman, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan usaha keras kalian dalam menghadirkan pertunjukan yang memukau ini. Melalui seni dan budaya, kalian telah berhasil menginspirasi dan menghibur masyarakat, memberikan makna dan keindahan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ucap Mak Rini.

Perlu diketahui Kresnayana X Suryaning Jagad ini mengisahkan tentang Sri Kresna sang penerang dunia dalam menundukkan angkara murka yang diciptakan oleh Supala, seseorang yang bersifat kapitalis dan sombong dengan ambisi menaklukkan dunia serta merebut Dewi Rukmini dari Kresna.

Supala adalah pembawa kerusakan dunia dengan 100 kesalahan yang harus ditumpas oleh Sri Kresna sebagai darmanya. Cakra Sudarsana menjadi saksi akhir hidup Supala dan angkara murka ditangan Sri Kresna.

Sumber : Pemkab Blitar

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Imbas Musim Kemarau, Pemkot Blitar Salurkan Air Bersih di Dua Kelurahan