Connect with us

Ekonomi

Program Makan Siang Dan Susu Gratis Yang Diusung Prabowo-Gibran Mulai Disusun Bappenas

Published

on

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa [sinpo]
Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa [sinpo]

Jakarta, Bindo.id – Kementerian PPN/Bappenas mulai melakukan penyusunan program makan siang serta susu gratis untuk anak sekolah.

Program tersebut diusung oleh  pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyebutkan hal ini setelah rapat paripurna yang membahas tentang rencana kerja pemerintah (RKP) serta kebijakan fiskal tahun 2025.

“Memang harus memasukkan program-program ikonik dari presiden terpilih. Tentu saja itu diperhitungkan dan Bappenas sedang menyusun itu,” ujar Suharso saat berada di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2024).

Suharso menuturkan RKP yang sesungguhnya mungkin baru akan muncul usai pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sejauh ini pasangan Prabowo-Gibran tampak lebih unggul pada di hitung cepat atau quick count Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“RKP yang sesungguhnya mungkin akan muncul setelah pengumuman secara resmi dari KPU tentang presiden terpilih, tetapi ancer-ancernya sudah dilakukan,” tuturnya.

Dimasukkannya program presiden terpilih pada APBN 2025 dianggap dapat jadi jembatan serta menjaga kesinambungan pembangunan dengan yang telah dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Agar benar-benar keberlanjutan setelah pelantikan presiden itu bisa menggunakan RAPBN yang telah mengakomodasi program-program ikonik dari presiden terpilih,” ujarnya.

Jokowi sebekumnya menuturkan RAPBN 2025 harus dipersiapkan dengan memperhatikan hasil pemilihan presiden.

Sebab yang melaksanakan APBN 2025 merupakan presiden baru yang terpilih.

“RAPBN 2025 harus disiapkan dengan memperhatikan hasil pilpres karena yang menjalankan APBN 2025 adalah presiden terpilih,” tutur Jokowi pada arahannya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Makan Siang Gratis Gunakan Dana Bos? Forum Guru Tolak Usulan Tersebut
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *