Connect with us

Ekonomi

Sri Mulyani Tanggapi Makan Siang Gratis Gagasan Prabowo

Published

on

Menteri Keuangan Sri Mulyani [voi]

Jakarta, Bindo.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani menanggapi soal Program Makan Siang Gratis ala Prabowo-Gibran beserta anggarannya.

Dirinya menuturkan penghitungan anggaran program makan siang gratis baru akan dilakukan sebulan ke depan.

Sri Mulyani menyebutkan makan siang gratis masih sebatas program capres. Sedangkan saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menetapkan siapa pemenang di Pilpres 2024.

“Kan ini nanti masih di dalam program. Kalau detail ya kita lihat di dalam pembahasan mengenai pagu indikatif masing-masing kementerian/lembaga,” ujar Sri Mulyani saat berada di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/2).

“Ini nanti kita lihat dari existing program dengan apa yang akan masuk baru. Itu nanti akan dihitung dalam sebulan ke depan,” imbuhnya.

Sri Mulyani menuturkan rapat yang digelar pada Senin (26/2/2024) hanya membahas tentang postur RAPBN 2025 pada bentuk range. Rapat detail akan diselenggarakan pada Maret mendatang.

Dirinya menuturkan pemerintah masih menghormati proses pemilihan umum yang saat ini sedang berjalan. Rapat soal program-program presiden berikutnya dilaksanalan usai ada keputusan dari KPU.

“Bulan depan nanti kita fokusnya lebih kepada pagu indikatif dan program-program prioritas seiring nanti KPU sudah memutuskan siapa pemerintahan yang official memenangi pemilu,” ujarnya.

Presiden Jokowi sebelumnya mengadakan sidang kabinet paripurna dan mengundang seluruh menteri ke istana. Salah satu fokus di rapat ini yaki RAPBN 2025 yang mempertimbangkan soal program presiden berikutnya.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menuturkan rapat ini membahas soal program calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto.

“Secara umum bahwa program-program prioritas presiden terpilih Pak Prabowo dan Mas Gibran itu sudah akan diakomodir, supaya di saat 2025 itu langsung running, langsung jalan,” tutur Bahlil usai rapat.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Tanggapan 3 Capres 2024 Tentang Korupsi Saat Debat Perdana Capres-Cawapres 2024