Connect with us

Teknologi

Fitur Chat Lock Sudah Bisa Dicoba, Berikut Cara Mengaktifkannya

Published

on

Screenshot_20230517-124751-5fed37ab

Teknologi, Bindo.id – Beberapa waktu yang lalu aplikasi berbagi pesan Whatsapp kembali melakukan pembaharuan pada fitur keamanan privasi milik penggunanya bernama Lock Chat.

Dengan fitur itu nantinya para pengguna bisa mengunci percakapan yang ada di WhatsApp sehingga orang lain tidak bisa membacanya. Di mana untuk mengaktifkan fitur tersebut juga terbilang sangatlah mudah dilakukan. Bahkan proses pengaktifannya bisa dilakukan tanpa harus menggunakan bantuan pihak ketiga berupa aplikasi. Lantas bagaimana cara mengaktifkan fitur lock Chat di aplikasi WhatsApp ? Simak ulasannya!

Cara Mengaktifkan Fitur Lock Chat di WhatsApp dengan Mudah

Dikutip dari WABetaInfo, Lock Chat WhatsApp ini termasuk salah satu fitur yang paling diminati oleh para penggunanya. Hal itu wajar mengingat dengan mengaktifkan fitur tersebut nantinya chat pribadi akan terlindungi. Bukan hanya itu saja namun fitur tersebut juga bisa menyembunyikan percakapan tertentu. Adapun cara mengaktifkan fitur Lock Chat di WhatsApp seperti berikut ini.

  • Langkah pertama silakan untuk membuka aplikasi WhatsApp pada ponsel.
  • Kemudian masuklah ke ruang obrolan atau chat room yang ingin kamu kunci.
  • Setelah itu tekanlah nama kontak dan gulirkan layar ke arah bawah.
  • Lalu tekanlah fitur “Chat Lock” yang lokasinya berada di dekat “Disappering Message”.
  • Dalam hal ini para pengguna bisa mengunci chat menggunakan sidik jari dengan cara menekan opsi “Lock This Chat With Fingerprint”.
  • Nantinya chat yang dikunci itu akan masuk pada tab khusus bernama “Locked Chats” di atas menu “Archived”.
  • Terakhir chat WhatsApp sudah berhasil.

Perlu diketahui bahwa apabila chat itu sudah berhasil dikunci, maka pesan tersebut hanya bisa diakses ketika para penggunanya membuka memakai sidik jari. Dengan begitu orang lain tidak bisa mengakses chat yang telah kamu kunci tersebut.

Dalam hal ini sebagai tambahan keamanan privasi dan media seperti foto maupun video akan dikirimkan di dalam chat yang telah terkunci tersebut.

Meskipun nantinya chat itu sudah dikirimkan tetapi tidak akan tersimpan di menu galeri. Bukan hanya itu saja namun chat yang sudah dikunci itu juga tidak akan muncul pada bagian notifikasi.

Baca Juga  Cara Mengirimkan Pesan di WhatsApp Tanpa Internet yang Wajib Dicoba

Untuk notifikasi baru nantinya akan muncul setelah pengguna membuka aplikasi WhatsApp tersebut. Demikianlah ulasan singkat tentang cara mengaktifkan fitur Chat Lock pada aplikasi WhatsApp.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion