Connect with us

Recommended

Aplikasi Transaksi Online Tanpa Kartu Debit Ataupun Kredit

Published

on

Ilustrasi Aplikasi Transaksi Oline. Sumber foto: Pexels/Jack Sparrow
Ilustrasi Aplikasi Transaksi Oline. Sumber foto: Pexels/Jack Sparrow

Aplikasi transaksi online merupakan salah satu bentuk dari kemajuan teknologi sekaligus kemodernisasian. Di era digitalisasi seperti saat ini semua bisa dilakukan dengan mudah hanya lewat genggaman Hp saja. Termasuk pula urusan transfer mentransfer, bayar cicilan, berbelanja online, dan lain sebagainya.

Jika zaman dahulu untuk melakukan transaksi kita perlu membawa uang dalam bentuk fisik. Saat ini, hanya tinggal menyalin nomer akun pembayaran dan transaksi apapun bisa diselesaikan dalam hitungan menit, bahkan detik. Tanpa perlu repot antre panjang sekaligus juga lebih aman.

Membawa uang fisik dalam jumlah banyak cukup mengkhawatirkan. Apalagi di era kejahatan dan kriminalitas yang tak terelakkan. Selain bahaya untuk keselamatan materialistik juga bahaya untuk nyawa.

Aplikasi Transaksi Online untuk Memudahkan Kehidupan

Berikut beberapa aplikasi transaksi online yang sudah populer dan digunakan oleh banyak orang. selain famaous, aplikasi-aplikasi ini juga terekomendasi dan terbukti aman.

OVO

OVO merupakan aplikasi transaksi online atau dompet digital yang keberadaannya booming beberapa tahun lalu. Kemunculan OVO langsung disambut hangat oleh masyarakat. Terutama kalangan anak muda yang suka berbelanja online dan sering melakukan transaksi online.

Karena banyaknya diskon dan cashback yang diberikan oleh OVO, sejumlah perusahaan, gerai, minimarket, bahkan penjual makanan online pun berbondong-bondong menggunakan OVO sebagai alat pembayaran.

Gopay

Gopay tidak kalah famous dengan Ovo. Aplikasi bawaan dari Gojek ini merupakan salah satu aplikasi dompet online yang diunduh lebih dari 50 juta orang dengan perolehan rating 4,5.

Segala aktifitas yang berkaitan dengan aplikasi gojek diberikan promo-promo menarik ketika melakukan pembayaran dengan gopay. Seperti; potongan tarif, potongan makanan, voucher, cashback, dan lain sebagainya. Jumlah potongan-potongan yang diberikan pun tergolong woah. Yaitu mulai dari bentuk potongan secara langsung hingga berbentuk presentase.

Menariknya lagi, aplikasi Gopay juga bisa digunakan alat untuk mentransfer uang langsung ke rekening dengan biaya admin yang murah. Yaitu hanya 2.500 rupiah. Selain itu banyak icon-icon yang memudahkan kehidupan manusia. Seperti beli pulsa, beli kuota, bayar listrik, dan lain sebagainya.

DANA

Aplikasi transaksi online yang saat ini sedang menarik perhatian banyak orang adalah DANA. Secara sistematika sebenarnya hampir sama dengan Ovo dan Gopay. Yaitu dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di e-commerce, berbelanja di outline yang bekerjasama dengan DANA, membayar BPJS, bayar cicilan, bayar Token, dan lain sebagainya.

Salah satu kenapa DANA bisa menarik perhatian karena ia bekerjasama dengan banyak merchant. Sehingga jangkauannya luas. Selain itu, minimal top up nya pun terbilang rendah. Hanya 10.000 rupiah.

Cara melakukan top-up juga sangat simpel. Bisa dilakukan secara mandiri lewat M-banking, ATM, Pegadaian, Alfamidi, Alfamart, Kantor Pos, dan lain sebagainya.

Link Aja

Link Aja merupakan produk yang dibentuk oleh Himpunan Bank Milik Negara atau biasa disebut Himbara. Selain itu produk ini juga digandeng oleh Pertamina, Telkomsel, dan Asuransi Jiwasraya.

Link Aja sengaja dibentuk untuk memberikan kemudahan pelayanan keuangan kepada masyarakat. Seperti pembayaran listrik, BPJS, PDAM, pembelian pulsa, bayar wifi, pembelian paket internet, bayar tagihan, pembelian bensin, berbelanja di e-commerce, pembayaran di minimarket, dan lain sebagainya.

Fastpay

Fastpay merupakan salah satu aplikasi transaksi online yang pusat kantornya ada di Sidoarjo Jawa Timur. Layanan yang disediakan oleh Fastpay cukup banyak dan beragam. Bahkan hampir semua kebutuhan transaksi bisa dilakukan hanya dengan Fastpay. Makanya, tidak heran jika aplikasi ini sering digunakan oleh pengusaha counter atau transfer uang.

Pelayanan-pelayanan yang bisa dilakukan diantaranya pembelian pulsa, bayar listrik, PDAM, bayar pajak, transfer uang, bayar cicilan, traik uang digerai, pembelian paket data, top up e-wallet seperti Dana, Ovo, Gopay, Shopeepay, Link Aja, dan lain sebagainya.

Flip

Flip merupakan aplikasi penolong untuk orang-orang yang sering melakukan transfer uang antar bank. Jika biasanya ketika melakukan transfer uang antar bank membutuhkan biaya 6.500 rupiah. Dengan flip biaya administrasi menjadi 0 rupiah.

Lumayan kan? Seandainya dalam satu hari membutuhkan 5 transaksi antar bank, maka biaya admin yang harus dikeluarkan menjadi 32.500 rupiah. Tentu saja bagia sebagian orang angka ini lumayan besar.

Makanya, tidak heran jika banyak orang yang berbondong-bondong mengunduh Flip di Play Store dan App Store. Ada 100 Bank lebih yang bekerjasama dengan Flip, diantaraya; BCA, BRI, Permata Bank, CIMB Niaga, Danamon, Mandiri, BNI, Digibank, DBS, BSI, Jenius, BTPN, dan lain sebagainya.

Selain terkait dengan transfer mentransfer uang, Flip juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran online. Seperti pulas, token, listrik, PDAM, bayar tagihan, dan lain sebagainya.

Dengan pelayanan optimal serta kemudahan-kemudahan yang diberikan. Tidak heran jika aplikasi transaksi online berwarna orange ini meraih bintang 4.8 untuk App Store dan 4.5 untuk Play Store.

Itulah aplikasi transaksi online tanpa kartu debit atau kredit yang bisa diaplikasikan hanya lewat genggaman Hp.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *