Connect with us

Sports

Grand Launching Jakim Akan Sekelas Tokyo Marathon

Published

on

Launching event Jakarta International Marathon (Jakim) 2024 [viva]
Launching event Jakarta International Marathon (Jakim) 2024 [viva]

Jakarta, Bindo.id – Pemprov DKI Jakarta menjalin kolaborasi bersama PT Bank Tabungan Negara (BTN).

Keduanya menyelenggarakan grand launching event Jakarta International Marathon (Jakim) 2024.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap Jakim ini akan jadi sekelas Tokyo Marathon.

Heru menuturkan Jakim 2024 diselenggarakan untuk ikut memeriahkan Perayaan HUT DKI Jakarta ke-497. Event berskala internasional ini akan diselenggarakan pada 23 Juni 2024.

“Kami sangat senang sekali bisa kembali menghadirkan event berskala internasional di Jakarta yang kita cintai bersama. Setelah tahun lalu penyelenggaraan BTN Jakarta Run sukses digelar,” tutur Heru ketika jumpa pers di acara Grand Launching Jakim 2024 di Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (10/3/2024).

“Maka kami optimis penyelenggaraan BTN Jakarta International Marathon 2024 akan lebih sukses dan mendapat minat yang besar dari masyarakat,” imbuhnya.

Heru menuturkan selain untuk memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-497, acara ini juga bertujuan agar meningkatkan DKI Jakarta menjadi kota sport tourism. Dirinya berharap adanya kegiatan ini akan memiliki dampak tak hanya untuk perekonomian di Jakarta namun juga Indonesia .

Heru menekankan untuk turut menyukseskan perhelatan BTN JAKIM 2024. Pihaknya sudah menggelar studi banding ke sejumlah negara yang sudah sukses menyelenggarakan kegiatan marathon bertaraf internasional diantaranya Tokyo Marathon supaya BTN JAKIM 2024 diminati oleh para pelari dari dalam maupun luar negeri. Heru berjanji akan melakukan sterilisasi pada rute-rute jalan yang dilewati oleh peserta BTN JAKIM 2024.

“Kami berharap pelaksanaan BTN JAKIM 2024 bisa sekelas dengan kegiatan marathon yang telah dilaksanakan oleh kota-kota besar lainnya di mancanegara seperti Tokyo Marathon,” ujarnya.

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah kembali menggandeng perseroan agar turut menyukseskan perhelatan ajang bergengsi BTN Jakim 2024.

Baca Juga  200 Orang Dievakuasi Akibat Bocornya Gas Amonia Pabrik Es Di Karawaci

Ajang yang bertaraf internasional ini juga jadi sosialisasi BTN yang baru saja mengadakan rebranding logo perusahaan.

“Kami baru saja melaunching logo baru BTN, jadi ajang ini sangat membantu kami untuk mempromosikan logo baru kami ini,” ujarnya.

Pihaknya sangat memberikan dukungan DKI Jakarta untuk menjadi Sport Tourism City seperti kota-kota besar lain di dunia. Dirinya berharap citra positif DKI Jakarta akan semakin naik.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion