Connect with us

Sports

Bhayangkara FC Ungguli Persis Solo di Liga 1, Ini Hasil Lengkapnya

Published

on

Persis Solo Vs Bhayangkara FC [okezone]
Sumber gambar : Persis Solo Vs Bhayangkara FC [okezone]

Bindo.id, Jakarta – Persis Solo gagal mendapatkan poin pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023.

Laskar Sambernyawa dilibas Bhayangkara FC dengan skor 1-3. Pertandingan diadakan di Stadion Maguwoharjo, Kamis (2/2/2023) sore WIB. Di awal pertandingan Persis Solo tampil menyerang.

Persis sempat memberi ancaman pada kotak penalti Bhayangkara FC, namun gol belum berhasil dicetak. Pada menit ketujuh, Bhayangkara FC berhasil mengancam Persis. Tendangan bebas Alex Salles berhasil ditepis oleh Gianluca Pandeynuwu.

Tendangan bebas kembali dilakukan oleh Anderson Salles di menit ke-14. Namun, tendangan bebas tersebut belum membuahkan gol sebab bola yang meluncur menukik.

Pada menit ke-23, Gawang Persis Solo berhasil dibobol. Alex Ferreira berhasil mencetak gol dari umpan silang Anderson Salles. Gol tersebut membuat Bhayangkara FC unggul 1-0. Persis Solo nyaris kebobolan lagi di menit ke-29 sebab Gianluca tak siap menerima serangan bola yang tidak terduga dari skema bola mati. Ferreira mencoba untuk menyambar bola tersebut itu. Namun bola masih bisa diantisipasi oleh pemain bertahan Persis Solo.

Persis memiliki peluang pada menit ke-31. Bola tendangan bebas Messidoro berbelok arah, namun hanya terkena sisi tiang kanan. Di menit ke-40, Persis masih belum bisa menyamakan skor.

Pada 5 menit terakhir babak pertama, Bhayangkara FC lebih sering memberikan ancaman di lini pertahanan Laskar Sambernyawa. Akan tetapi, perolehan skor tetap 1-0 untuk Bhayangkara FC hingga turun minum.

Persis di awal babak kedua belum menunjukan performa yang bagus. Bhayangkara FC berhasil mencetak gol lagi di menit ke-50. Gol dicetak oleh Dendy Sulityawan sehingga skor menjadi 2 — 0. Setelah gol tersebut, pemain Persis menjadi lebih agresif. Serangan cepat dilakukan dan gol pun berhasil dicetak oleh Ferdinand Sinaga. Sehingga skor berubah menjadi 1-2.

Baca Juga  Kondektur Bus Jadi Dokter Gadungan Pernah Tangani Sejumlah Klub Sepak Bola

Bhayangkara FC tak tampil untuk mencari aman walaupun masih memimpin. Anak asuh Widodo Cahyono Putro tersebut bermain terbuka dan Persis cukup terlihat kerepotan meladeni permainan mereka. Gol kembali dicetak Bhayangkara FC pada menit ke-75. Matias Meir berhasil mencetak gol dari umpan tarik ke mulut gawang. Skor Bhayangkara FC masih memimpin 3-1.

Persis berjuang keras untuk mencetak gol pada 5 menit akhir pertandingan. Umpan-umpan pendek cepat dilakukan oleh anak asuh Leonardo Medina Arellano, akan tetapi hingga pertandingan berakhir gol tak berhasil dicetak.

Berikut ini susunan pemain Persis Solo vs Bhayangkara FC :

  • Persis Solo:

Gianluca Pandeynuwu, Eky Taufik, Rian Miziar, Gavin Kwan, Jaimerson da Silva; Sutanto Tan, Ryo Matsumura, Mohammad Kanu, Alexis Messidoro; Samsul Arif, Alfath Faathier, Fernando Ortega.

  • Bhayangkara FC:

Setho Raharjo, Samsul Arifin, Joko Sutopo, Anderson Salles, Putu Gede; Matias Mier, Adam Najem, Teuku Ichsan, Sani Rizki, Dendi Sulistyawan, Antoni Putro.

Sumber : Hasil Liga 1: Persis Solo Tumbang 1-3 dari Bhayangkara FC

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion