Connect with us

Sports

Rahasia Dejan/Gloria Percaya Diri di Ajang Indonesia Masters 2023

Published

on

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja [inews]
Sumber gambar : Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja [inews]

Bindo.id, Jakarta – Pelatih PB Djarum, Vita Marissa mengungkapkan rahasia ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dapat tampil percaya diri di ajang Indonesia Masters 2023.

Dejan/Gloria telah berhasil melaju ke perempat final Indonesia Masters 2023 setelah menang melawan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Ng Ts Yau.

Pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/1) tersebut berakhir dalam 3 gim dengan perolehan skor 21-19, 12-21, 21-12.

“Hari ini Dejan/Gloria bertanding perdana di Indonesia. Pasti semua faktor terutama non teknis harus diperhatikan. Buat Gloria mungkin sudah biasa, tapi dengan Dejan yang pemain baru harus mengatasi. Dia bisa melakukannya, bagus lah,” tutur Vita.

Vita mengatakan pola komunikasi adalah fokus utama untuk menciptakan mental Dejan/Gloria ketika bertanding saat turnamen. Meskipun mengkombinasikan atlet junior dengan senior ada tantangan tersendiri, namun kepercayaan diri pasangan tersebut dapat terbentuk.

“Memang lumayan sulit, tapi komunikasi sudah berjalan baik. Sebelum bertanding sudah diberi tahu dan Dejan anak yang mau mendengarkan jadi belajarnya lebih cepat,” katanya.

Dejan berpendapat kemenangannya melawan wakil Hong Kong adalah buah ketenangan saat bertanding. Itulah yang membuat atlet yang berusia 23 tahun tersebut dapat bangkit kembali saat gim penentuan usai kalah pada gim kedua.

“Alhamdulillah untuk hari ini lancar sesuai strategi. Hari ini agak berat musuhnya. Untung bisa mengejar, kuncinya sabar, yang penting sabar,” tutur Dejan.

Menghadapi pertandingan selanjutnya, ketahanan fisik merupakan fokus Gloria. Menurut prediksinya perempat final Indonesia Masters 2023 akan jadi pertandingan yang melelahkan.

“Harus siap capek lagi, dengan kondisi angin yang begini memang harus siap capek, ya,” tuturnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Bagas/Fikri Berhasil Lolos ke Babak Kedua di Ajang Indonesia Masters 2023