Connect with us

Sports

PBSI Resmi Tunjuk Coach Herry IP Sebagai Pelatih Ganda Campuran Indonesia

Published

on

Coach Herry IP resmi jadi kepala pelatih ganda campuran Pelatnas-13f677d2

Sports, Bindo.id – Dalam rilisnya (1/9), PBSI resmi menunjuk Herry Iman Pierngadi sebagai kepala pelatih bulu tangkis sektor ganda campuran Indonesia.

“PP PBSI resmi tunjuk Herry IP sebagai pelatih ganda campuran. Jakarta, 1 September 2023,” tulis PBSI melalui akun Instagram @badminton.ina.

Kabar coach Herry tidak lagi menangani ganda putra Pelatnas mulai ramai beredar sejak beberapa hari yang lalu. Terutama saat pelatih berjulukan “coach naga api” ini memajang unggahan foto dirinya di akun Instagram.

“Terima kasih untuk semuanya,” tulis coach Herry pada bagian caption.  

Para pencinta bulu tangkis tanah air pun kian heboh saat Yeremia Rambitan, salah satu atlet ganda putra utama Pelatnas, menimpali unggahan Herry tersebut.

“Terima kasih koh,” tulisnya melalui akun Instagram @yeremia_rambitan.

“Semoga cuma pindah sektor dan tetap di pelatnas sedih banget kalau sampai (amit2) coach Herry ditarik ke negara lain,” komentar salah satu netizen @mamamialoveee.

“Yang penting masih satu gedung aja sih koh jangan nyampe pindah ke yang lain,” komentar netizen @asyhdwartksr.

Hal senada juga dilontarkan @sobriirfan, “sama-sama coach, tapi tetap stay di Pelatnas ya”.

Siap poles sektor ganda campuran pelatnas

Kini teka-teki soal kepindahannya terjawab sudah. Herry IP masih berada di Pelatnas. Ia menyanggupi untuk menangani sektor ganda campuran utama Pelatnas Cipayung.

PBSI pun menyebutkan bahwa coach Herry akan segera menentukan sendiri asisten pelatih yang mendampinginya.

“Setelah ini, Herry akan langsung membuat program pelatihan termasuk memutuskan siapa yang akan mendampinginya sebagai asisten pelatih,” ungkap PBSI.

PBSI tidak menjelaskan secara rinci alasan mengapa coach Herry yang ditunjuk untuk mengisi posisi kepala pelatih sektor ganda campuran.

Selanjutnya publik berharap penunjukkan coach Herry yang dinilai sudah sangat berpengalaman ini akan membawa angin segar bagi sektor ganda campuran.

Baca Juga  Bagas/Fikri Berhasil Lolos ke Babak Kedua di Ajang Indonesia Masters 2023

Dalam beberapa turnamen terakhir, sektor ganda campuran memang belum mencatatkan hasil yang memuaskan. Performanya cenderung merosot.

Terlebih, pada ajang TotalEnergies BWF World Championships 2023 akhir Agustus lalu di Copenhagen. Wakil ganda campuran Indonesia hanya mampu melaju hingga R16 saja.

Seperti diketahui, posisi coach Herry sebelumnya adalah kepala pelatih ganda putra utama Pelatnas. Meskipun beberapa waktu belakangan sektor ganda putra sedang underperform, tetapi tetap tak dapat dipungkiri perihal kemampuan dan pengalamannya sebagai seorang pelatih.

Selama belasan tahun, tangan dingin coach Herry telah melahirkan pemain-pemain ganda putra kelas dunia. Ganda putra Indonesia kerap menorehkan prestasi gemilang di berbagai turnamen.

Kini publik menanti strategi dan polesan terbaik coach Herry pada Rinov/Pitha, dkk., agar mampu menembus papan atas ranking dunia. Termasuk, bersaing mengumpulkan poin demi poin di masa krusial road to Paris 2024.

Dengan berpindahnya coach Herry, maka para pemain ganda putra utama Pelatnas akan bersua dengan pelatih baru. Aryono Miranat dan Thomas Indratjaja yang dipromosikan dari pratama akan masuk menggantikan posisi coach Herry.

PBSI berharap penunjukan pelatih baru di kedua sektor ini akan berdampak positif bagi peningkatan performa para pemain.

“Tujuan meloloskan para pemain ke Olimpiade Paris 2024 serta menjaga tradisi medali emas olimpiade,” tutup keterangan PBSI.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *