Connect with us

Sports

Alasan Axelsen Tak Ikut Ajang Indonesia Masters 2023

Published

on

Pemain Bulutangkis Viktor Axelsen [bolasport]
Sumber gambar : Pemain Bulutangkis Viktor Axelsen [bolasport]

Bindo.id, Jakarta – Viktor Axelsen memilih untuk mundur dari Indonesia Masters 2023 usai mengalami kekalahan pada final India Open 2023.

Beberapa jam usai laga final India Open 2023, Axelsen mengatakan tak akan mengikuti Indonesia Masters 2023.

Axelsen mengatakan alasan mundur dari Indonesia Masters 2023 melalui akun media sosialnya.

“Hai semuanya. Sayangnya saya tidak akan pergi ke Indonesia minggu depan. Saya sudah tidak sabar untuk bermain di Istora di depan penggemar bulu tangkis yang luar biasa seperti biasa, tetapi tubuh saya belum siap untuk kompetisi seminggu lagi,” katanya.

“Semoga bisa lekas bertemu dengan Anda segera dan terima kasih atas dukungan Anda,” imbuhnya.

Keputusan ini membuat Axelsen tak akan mempertahankan gelar juara yang tahun lalu berhasil diraihnya usai mengalahkan Chou Tien Chen di babak final.

Alasan dirinya tidak berpartisipasi di turnamen sebab masalah kebugaran bukan kali pertama Axelsen lakukan.

Di tahun lalu Axelsen juga memilih untuk tidak mengikuti babak kedua Thailand Open usai dirinya mengalami cedera saat mengikuti ajang Piala Thomas.

Saat Swiss Open 2022, setelah dirinya berhasil mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo di babak pertama, Axelsen merasakan dirinya tidak fit. Oleh sebab itu, dia memilih untuk tidak meneruskan perjuangannya di babak kedua.

Indonesia Masters 2023 adalah turnamen ketiga yang diadakan secara beruntun di Januari ini usai ajang Malaysia Open dan India Open digelar.

Pada 2 perhelatan sebelumnya, Axelsen selalu dapat maju ke babak final. Dia berhasil menyabet gelar juara pada Malaysia Open yang menjadi pembuka dari BWF World Tour 2023.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Bagas/Fikri Wakili Indonesia di Final Orleans Master 2023