Connect with us

Politik

NasDem, PKS dan PKB Sepakat Untuk Berkoalisi Pada Pilkada DKI 2024

Published

on

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin [antara]

Jakarta, Bindo.id – Pertemuan dewan pimpinan wilayah DKI Jakarta dari tiga partai politik (parpol), yaitu Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah sepakat untuk meneruskan Koalisi Perubahan ke tingkat daerah.

Pertemuan dari ketiga parpol ini diselenggarakan di Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat sore (15/3/2024).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin menuturkan ketiga partai tersebut telah sepakat untuk berkoalisi saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

“Kami ingin menguatkan dan mengokohkan kembali untuk merebut Jakarta, dari koalisi nasional ke koalisi gubernur Jakarta. InsyaAllah,” tutur Khoirudin, Jumat.

Khoirudin berpendapat peningkatan suara PKS di DKI Jakarta yang berdampak pada perolehan kursi di DPRD DKI Jakarta sebagai modal untuk bertanding di Pilkada 2024.

Perolehan kursi PKS di Pileg 2024 ini bertambah, sebelumnya PKS mendapat 16 kursi, saat ini menjadi 18 kursi.

Begitu pun dengan Nasdem yang bertambah dari 7 kursi, saat ini menjadi 11 kursi di DPRD DKI. Sedangkan PKB dari awalnya 5 kursi di Pileg 2019, saat ini memperoleh sebanyak 10 kursi.

“Kami akan sekuat tenaga untuk legislatif dan gubernur menang. Sehingga perubahan Jakarta akan mudah. Karena eksekutif dan legislatif InsyaAllah kita akan kuasai bersama,” uhar Khoirudin.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Saat Acara PKS, Anies Baswedan Sampaikan Dirinya Hormati Keputusan Demokrat Hengkang Dari Koalisi