Connect with us

Politik

AHY-Puan Bertemu Di Pelataran Senayan, Keduanya Berikan Salam Jempol

Published

on

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bertemu di Plataran Hutan Kota, Senayan, Jakarta Pusat , Minggu (18/6/2023) [antara]
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bertemu di Plataran Hutan Kota, Senayan, Jakarta Pusat , Minggu (18/6/2023) [antara]

Jakarta, Bindo.id – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani beberapa waktu lalu sempat berencana untuk mengadakan pertemuan.

Hari ini Minggu (18/6/2023) mereka bertemu di Plataran Hutan Kota, Senayan, Jakarta Pusat.

Keduanya tampak berjalan dan saling bersalaman menuju ke tempat konferensi pers.

AHY dan Puan bertemu pada jam 08.48 WIB. AHY lebih dulu tiba di Plataran Senayan bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Puan dan AHY sempat melakukan olahraga pagi ini. Dari Sudirman-Thamrin AHY datang. Sedangkan Puan melakukan olahraga dari Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan.

Puan memakai setelan olahraga berwarna hitam, Sedangkan AHY memakai kaus biru yang ada lambang burung garuda. AHY tampak menyapa Puan. Mereka juga saling bertukar sapa.

“Dari Denpasar kan,” tutur AHY.

“Akrab,” tutur Puan.

Di lokasi juga turut hadir Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, dan Politisi PDIP Masinton Pasaribu.

Sedangkan dari Demokrat yang ikut hadir yaitu anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon, politikus Demokrat Didik Mukriyanto dan Santoso.

Puan dan AHY telah dijadwalkan untuk bertemu di hari ini. Pertemuan tersebut rencananya akan berlangsung di area sekitar Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Pada hari Sabtu (17/6/2023), Hasto mendapat laporan dari Alex Indra Lukman dan Utut Adianto ketua fraksi tentang pertemuan tersebut. Sebelumnya telah dilakukan koordinasi yang cukup intens.

“Sudah mendapatkan arahan dari Mbak Puan Maharani bahwa pertemuan dengan Mas AHY akan dilakukan besok pagi di Gelora Bung Karno,” tutur Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6).

Baca Juga  Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun, Sejumlah masa Apdesi Lakukan Sujud Syukur

Hasto menuturkan dialog antara PDIP dan Demokrat dilaksanakan secara konstruktif.

Dirinya berpendapat dialog sangatlah penting untuk melakukan pembahasan tentang kepentingan bangsa dan negara di masa depan.

“Dialog-dialog ini sangat konstruktif,” tuturnya.

Namun, saat itu Hasto belum dapat memastikan AHY dan Puan akan melakukan olahraga dulu di GBK.

Hasto menyebutkan pertemuan tersebut akan melakukan pembahasan tentang komunikasi antara kedua partai politik dengan dialog-dialog yang lebih besar.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion