Connect with us

Peristiwa

KA Feeder Whoosh Dan Mobil Tabrakan, 2 Orang Tewas Dan 4 Terluka

Published

on

KA Feeder Whoosh Dan Mobil Tabrakan [jawapos]
KA Feeder Whoosh Dan Mobil Tabrakan [jawapos]

Jakarta, Bindo.id – Terjadi tabrakan sebuah mobil minibus dengan KA feeder Kereta Cepat Whoosh.

Lokasi tabrakan terjadi di perlintasan sebidang tanpa palang pintu Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Akibat dari peristiwa ini, dua orang penumpang mobil tersebut tewas.

Kecelakaan ini tepatnya berlokasi di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kapolsek Padalarang Kompol Darwan menuturkan kecelakaan ini bermula ketika KA feeder sedang melaju sekitar jam 12.43 WIB.

Pada saat yang bersamaan, ada juga mobil yang akan melintas.

Darwan menuturkan ada 6 orang yang jadi korban saat peristiwa ini. Dari 6 orang tersebut, ada 2 orang yang dinyatakan telah meninggal dunia. Sedangkan 4 orang lainnya mengalami luka serta telah dibawa ke rumah sakit.

“Untuk data korbannya sudah dibawa ke rumah sakit. Ada enam orang korban, dua di antaranya meninggal dunia, sementara empat masih hidup dibawa ke rumah sakit,” ujar Darwan saat di Kabupaten Bandung Barat, Kamis (14/12/2023).

Manajer Humas Daop 2 Bandung Ayep Hanafi memberikan imbauan kepada para pengguna jalan agar lebih tertib serta menaati aturan. Terlebih yang tertera du UU 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“PT KAI Daop 2 Bandung mengajak seluruh pengguna jalan untuk bersama-sama menaati rambu-rambu yang ada serta lebih waspada saat akan melintasi perlintasan sebidang kereta api,” ujarya.

Ayep menyebutkan pengendara wajib memastikan kendaraannya bisa lewat di perlintasan sebidang. Selain itu juga wajib memastikan kendaraannya keluar dari perlintasan sebidang jika mesin kendaraan tiba-tiba mati saat berada di pelintasan sebidang.

“Ini harus ditaati sehingga angka kecelakaan dan korban dapat ditekan, mengingat saat ini PT KAI juga telah menambah percepatan waktu tempuh beberapa perjalanan kereta api,” ungkapnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Sopir Ngeyel Saat Dilarang Melintas, Angkot Tertabrak KRL di Depok