Connect with us

Peristiwa

Hari Santri 2023 di Kota Blitar, Puluhan Ribu Peserta Ramaikan Acara Jalan Sehat

Published

on

Kota Blitar, Bindo.id– PC NU Kota Blitar bersama Pemerintah Daerah menyelenggarakan jalan sehat memperingati Hari Santri, Minggu (29/10/2023).

Seluruh peserta jalan sehat diberangkatkan Wali Kota Blitar bersama pimpinan PC NU dari depan Kantor Wali Kota dan finish di Aloon – Aloon Kota Blitar.

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd menyampaikan Jalan Sehat itu merupakan puncak dalam rangkaian peringatan Hari Santri 2023 di Kota Blitar.

Sebelumnya sudah dilaksanakan Istighosah Kubro, Pengajian bersama Gus Iqdam, Lomba Sholawat Al Banjari serta Bazar Santri.

Wali Kota Blitar mengaku senang karena jalan sehat kali ini berhasil menarik animo masyarakat.

Total, ada sekitar 20-an ribu peserta yang berpartisipasi. Mereka dari santriwan – santriwati hingga masyarakat umum Blitar Raya.

Menurutnya, tingginya animo peserta ini karena tertarik dengan hadiah utamanya yaitu berangkat umroh gratis.

Selain itu, tingginya antusias peserta menunjukkan kedekatan antara masyarakat dengan pengurus PC NU dan Pemerintah Kota Blitar.

“Alhamdulillah ini menunjukkan kebersamaan warga Nahdliyin dengan Pemerintah Kota Blitar, dalam rangka memperingati Hari Santri ini patut kita acungi jempol,” kata Wali Kota Blitar.

Selain memberikan hadiah utama berupa umroh gratis, penyelenggara juga menyediakan beberapa hadiah hiburan lainnya. Seperti sepeda motor, sepeda MTB, kulkas dan lain – lain.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Presiden Joko Widodo Cabut Status Pandemi, Masyarakat Yang Sehat Boleh Lepas Masker