Connect with us

Info Regional

Kadin DKI Jakarta Gelar Pasar Murah Di 44 Titik Se-Jakarta dan Kepulauan Seribu

Published

on

Ketua Umum KADIN DKI Diana Dewi [beritasatu]
Ketua Umum KADIN DKI Diana Dewi [beritasatu]

Jakarta, Bindo.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi DKI Jakarta telah mendistribusikan sebanyak 17 ribu paket sembako untuk kegiatan pasar murah menjelang Idul Fitri 1445 H.

Pasar murah ini diselenggarakan secara serempak di 44 kecamatan se-Jakarta serta Kepulauan Seribu. 

Isi paket sembako ini yakni beras, minyak goreng, daging, serta tepung. Harga yang dibanderol seharga Rp100 ribu.

Program pasar murah ini lokasi peluncurannya berlangsung di halaman Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (4/4/2024).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Ketua Persit Kodam Jaya Ririx M. Hasan, jajaran Kodam Jaya, Ketua Umum KADIN DKI Diana Dewi dan para pengurus di tingkat Provinsi maupun Kota, beserta Wali Kota Jakarta Timur, H. Anwar turut menghadiri acara ini.

“Pada kegiatan pasar murah ini, KADIN DKI mendistribusikan lebih dari 17.000 paket sembako di 44 titik se-Jakarta dan Kepulauan Seribu. Kami berharap melalui kegiatan ini mampu meringankan warga Jakarta, terutama dalam menghadapi Idul Fitri 1445 Hijriah,” ujar Diana. 

Kata Diana, pasar murah selain sebagai wujud kepedulian pengusaha bagi masyarakat luas, sekaligus juga membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan warga serta menstabilkan harga yang sering naik menjelang Lebaran. 

“Kami juga membantu pemerintah, selain mencukupi kebutuhan warga, juga menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok. Kita tahu, jelang Lebaran harga-harga pasti mengalami kenaikan. Boleh-boleh saja, sepanjang masih rasional,” tuturnya.

Wakil Walikota Jakarta Timur Iin Mutmainnah ketika membuka pasar murah KADIN DKI Jakarta di wilayah Jakarta Timur,  memiliki harapan kegiatan serupa dapat terus diselenggarakan tak hanya saat menjelang Lebaran saja.

“Paket sembako yang diberikan KADIN DKI bukan saja harganya murah dan rasional, tapi juga halal dan higienis. “Kami berharap kegiatan ini bisa terus diadakan, tidak perlu harus saat Lebaran,” tutur Iin. 

Baca Juga  Pelindo Group Wilayah Kerja Makassar Gelar Halal Bihalal Idulfitri 1445 H

Ketua Panitia Pasar Murah KADIN DKI Jan Sembiring menerangkan kegiatan pasar murah ini menjadi agenda rutin tahunan dari KADIN DKI Jakarta.

Kata Jan, Insya Allah pihaknya akan menggelar program ini setiap tahunnya. Sebab melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi. Dirinya juga berharap semoga di tahun depan jumlah paketnya dapat bertambah.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion