Connect with us

News

Lebaran 2024 Presiden Jokowi Open House Di Istana, Terbuka Untuk Umum Maupun Pejabat

Published

on

Presiden Joko Widodo [eranasional]

Jakarta, Bindo.id – Presiden Joko Widodo akan mengadakan open house di Istana Kepresidenan, Jakarta saat merayakan Lebaran 2024.

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, menuturkan open house tersebut terbuka bagi masyarakat umum dan para pejabat.

“Jadi sekali lagi open house ini tidak ada undangan. Jadi Istana membuka pintu, beliau, Presiden, membuka pintu baik pejabat, para tokoh, masyarakat, silakan datang, diterima oleh beliau dalam rangka halalbihalal. Jamnya lagi kita koordinasikan selesainya. Mulai jam 9.00 WIB,” ujar Yusuf Permana setelah pembagian paket sembako yang diselenggarakan di depan Istana Merdeka Jakarta, Senin (8/4/2024).

Kata Yusuf, open house di Istana Merdeka akan dimulai jam 09.00 WIB pada Rabu (10/4/2024). Dirinya menyebutkan tidak ada undangan khusus bagi yang ingin ikut di acara open house Jokowi tersebut.

“Rencana kita akan mulai open house untuk pejabat dan masyarakat di hari Rabu, Insyaallah 1 Syawal pukul 9.00 WIB. Namanya open house tentu tidak pakai undangan, jadi pejabat dan masyarakat bisa datang langsung,” tuturnya.

Tentunya harus tertib serta mengikuti aturan yang berlaku di Istana, namun kita sangat luwes tak kaku begitu. Sebab ini merupakan momen hari Idul Fitri, hari kebersamaan, hari sukacita serta saling maaf-memaafkan.

Kasetpres Heru Budi menuturkan masyarakat yang ingin ikut open house bersama Presiden Jokowi harus mengikuti aturan yang berlaku di Istana. Salah satunya yakni berpakaian rapi, memakai sepatu serta tidak memakai celana jeans.

“Bebas rapi lah. Tapi nggak boleh pakai jeans ya, pakai sepatu,” tutur Heru Budi.

Jokowi Laksanakan Salat Id di Istiqlal

Sebelumnya, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menuturkan akan mendampingi Presiden Jokowi pada hari Lebaran nanti. Bahlil akan mendampingi Jokowi salat Id di Istiqlal kemudian dilanjutkan dengan acara open house di Istana.

Baca Juga  42.000 Tiket Pesawat Garuda Indonesia Dan Citilink Dapat Diskon Hingga 75 Persen

“Saya ikut bersama-sama mendampingi presiden salat Id di Istiqlal. Setelah itu kami akan open house di sini (Istana Negara),” ujar Bahlil setelah dirinya bertemu dengan Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (8/4/2024).

Menurut Bahlil, seluruh menteri datang ke open house Jokowi di Istana. Sebab lebaran tahun ini merupakan lebaran terakhir Jokowi menjadi presiden.

“Karena Bapak Presiden selama 4 tahun di periode keduanya tidak pernah open house dan ini adalah hari raya terakhir di masa kepemimpinan beliau di periode kedua,” tuturnya.

“Jadi rasanya sebagai pembantu harus bersama-sama dengan Bapak (Jokowi) dalam mengisi dan merayakan idul fitri ini,” imbuhnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion