Connect with us

Transportasi

DAMRI Cabang Tanjung Selor Kerahkan 6 Bus untuk Mudik Gratis

Published

on

Foto istimewa/DAMRI

JAKARTA (Bindo.id) – DAMRI bersinergi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Utara untuk mengadakan program Mudik Gratis 2024 dalam rangka mewujudkan tagline Kementerian Perhubungan “Mudik Ceria, Penuh Makna.”

DAMRI menyediakan 6 armada bus untuk mengantarkan para peserta mudik dengan rute Tanjung Selor – Malinau (PP) dan Tanjung Selor – Kabupaten Tana Tidung (PP). Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan menjelaskan bahwa DAMRI akan mengantarkan sekitar 164 peserta mudik gratis ke masing-masing tujuan, dalam keterangan tertulis, Senin (15/4/2024).

“Peserta yang diberangkatkan resmi terdaftar saat pembukaan pendaftaran pada 5 April 2024 dengan membawa _fotocopy_ Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Adapun, pelepasan arus mudik telah dilakukan pada 7 April 2024 dan arus balik dijadwalkan tanggal 15 April 2024,” jelas Pohan.

Mudik sudah menjadi tradisi atau budaya masyarakat Indonesia untuk dapat berkumpul dan beribadah bersama keluarga di kampung halaman masing-masing.

“DAMRI berupaya setiap tahunnya konsisten dalam mendukung program mudik gratis mengingat risiko dan tantangan yang dihadapi oleh para pemudik, terutama dalam hal keselamatan dan kenyamanan perjalanan” lanjut Pohan.

Dengan demikian, DAMRI berkomitmen untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman dengan selamat, aman, dan nyaman menggunakan transportasi umum.

“Diharapkan program mudik gratis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu mengurangi angka kemacetan dan kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024,” tutup Pohan.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Direksi DAMRI Bersama Presiden RI Dukung Peresmian Revitalisasi Terminal Pakupatan di Serang, Banten