Connect with us

Transportasi

Di Papua, DAMRI Meriahkan Mudik Gratis 2024 bersama Pemkab Sarmi

Published

on

Foto istimewa/DAMRI

PAPUA (Bindo.id) – DAMRI bersama Pemerintah Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua menggelar program mudik gratis pada 2024 untuk masyarakat setempat. Ditargetkan ada lebih dari 4 ribu peserta untuk mengikuti program ini yang diselenggarakan mulai 4 – 13 April 2024.

Sebanyak 16 bus dikerahkan DAMRI untuk mengantarkan peserta program mudik gratis. Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan menjelaskan bahwa DAMRI akan mengangkut masyarat yang terdaftar di program mudik gratis ini dengan rute Sarmi – Jayapura dan rute sebaliknya. “Bus yang berkapasitas 19 orang ini dibagi menjadi 2 keberangkatan pada pagi dan sore hari dengan masing-masing tersedia 4 unit,” lanjut Pohan. 

Masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas gratis ini hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) berdomisili Kabupaten Sarmi. Penyelenggaran ini diperkirakan akan diperpanjang hingga masa Angkutan Lebaran 2024 berakhir karena melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti program mudik gratis.

DAMRI berupaya konsisten dalam mendukung program mudik gratis dengan tujuan mengurangi mobilitas angka terjadinya kecelakaan di jalan akibat kendaraan pribadi. Dengan demikian, DAMRI selalu mengutamakan kondisi armada dan pramudi yang prima melalui ramp check dan medical check up. “Kami pun mengingatkan para pramudi dan peserta mudik untuk mematuhi segala aturan dan tata tertib yang telah ditetapkan demi keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bersama,” ungkap Pohan.

“DAMRI sebagai operator mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayakan perjalanan peserta mudik gratis kepada DAMRI. Diharapkan masyakarakat mendapatkan manfaat dan pengalaman perjalanan yang berkesan,” tutup Pohan.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  DAMRI Kembangkan Rute Yogyakarta-Tangerang Via Jakarta