Connect with us

Info Regional

Tol Bocimi KM 64 Akan Dipasang Jembatan Darurat Dan Hanya Bisa Dilewati Kendaraan Pribadi Saja

Published

on

Jembatan darurat akan dipasang di lokasi di jalan ambles di KM 64 Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) [akurat]

Bandung, Bindo.id – Jembatan darurat akan dipasang di lokasi di jalan ambles di KM 64 Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

Nantinya di jalan tersebut hanya bisa dilewati oleh kendaraan pribadi saja.

“Kendaraan yang dapat melintas hanya kendaraan golongan 1 atau kendaraan pribadi saja,” ujar Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Barat Kombes Wibowo, Jumat (5/4/2024).

Setelah pemasangan jalur darurat, Jalur A atau jalur amblas itu dipakai satu lajur pada kendaraan yang berasal dari arah Bogor atau Jakarta menuju ke arah Sukabumi.

Sedang pada Jalur B dipakai 1 lajur pada kendaraan yang mengarah Sukabumi menuju ke Nogor atau Jakarta. Antisipasi untuk menangani kepadatan jalur arteri, sejumlah personel Satuan Lalu Lintas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi akan disiagakan pada titik tertentu.

“Mengatisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan personil dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi,” ujarnya.

Petugas saat ini masih terus melakukan monitoring situasi di jalur Tol Bocimi.

Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi), lokasi tepatnya berada di KM 64 arah Sukabumi, terjadi longsor pada hari Rabu (3/4/2024) sekitar jam 20.00 WIB malam.

Berdasarkan informasi, terdapat 3 kendaraan yang masuk jurang longsoran dengan kedalaman 15 meter tersebut. Namun dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Jalan Bogor-Sukabumi Di Kampung Cipanggulaan Longsor, Akses Jalan Dialihkan Sebab Tertutup Longsor