Connect with us

Info Regional

10 Sumur Bor Polri Presisi Di Gunungkidul Yogyakarta Telah Diresmikan Kapolri

Published

on

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmikan sumur bor Polri Presisi di Gunungkidul Yogyakarta [detik]

Yogyakarta, Bindo.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah resmikan Sumur Bor Polri Presisi yang berlokasi di Dusun Sidorejo, Kalurahan Karangtengah, Kapanewon Wonosari, Kab. Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam peresmian tersebut, Kapolri didampingi oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sekaligus Sultan Jogja Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Untuk membantu mengatasi kekurangan air di wilayah Gunungkidul, Polri membangun 10 titik Sumur Bor pada 8 Kecamatan di Gunungkidul yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi 6.647 orang yang terdampak krisis air,” ujar Sigit saat berada di lokasi, Sabtu (6/1/2024).

Sigit menuturkan pengeboran sumber air tersebut memakai sumber anggaran dari kerja sama antara Polda DIY bersama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSSO) Provinsi DIY.

Polri juga telah memberikan sebanyak 1.000 paket sembako.

“Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan sebanyak 1.000 paket sembako,” tuturnya.

Sementara, terdapat 2 titik Sumur Bor Polri Presisi yang telah selesai dikerjakan. Sumur bor tersebut berada di Masjid Al Barokah, RT 05 RW 05, Dusun Sidorejo. Di lokasi ini, ada 500 orang mendapatkan manfaat air bersih.

Kemudian yang kedua yakni berlokasi di RT 03 RW 26, Dusun Serpeng Kidul, Pacarejo. Di lokasi ini ada sebanyak 609 orang yang mendapatkan manfaat air bersih.

Berikut ini 8 titik yang masih dalam proses pengerjaan:

  1. Di RT 16 RW 05, Dusun Dengok 5, Kal. Dengok, Kec. Playen. Terdapat 581 orang mendapatkan manfaat air bersih
  2. Di Dusun Plembutan Barat, Kal. Plembutan, Kec. Playen. Terdapat 410 orang mendapatkan manfaat air bersih
  3. Di RT 03 RW 04, Dusun Manggung, Kal. Ngalang, Kec. Gedangsari. Terdapat 655 orang yang mendapatkan manfaat air bersih
  4. Di RT 01 RW 02, Dusun Sumberejo, Kal. Ngalang, Kec. Gedangsari. Terdapat 866 orang yang mendapatkan manfaat air bersih
  5. Di RT 05 RW 03, Dusun Randusari, Kal. Watusigar, Kec. Ngawen. Terdapat 815 orang yang mendapatkan manfaat air bersih
  6. Di RT 01 RW 05, Dusun Tompak, Kal. Giritirto, Kec. Purwosari. Terdapat 439 orang yang mendapatkan manfaat air bersih
  7. Di RT 04 RW 09, Dusun Gebang, Kal. Girisuko, Kec. Panggang. Ada 805 orang yang mendapatkan manfaat air bersih
  8. Di RT 06 Dusun Temanggung, Kal. Jetis, Kec. Saptosari. Ada 967 orang yang mendapatkan manfaat air bersih.
Baca Juga  KA Semeru dan KA Argo Wilis Anjlok di Petak Jalan Sentolo - Wates

Tidak hanya itu, Polri juga mengadakan bakti kesehatan yang memiliki target 1.050 peserta. Polri juga memberi paket bantuan kesehatan dengan jumlah 550 paket.

Paket tersebut terdiri dari paket lansia jumlahnya 250 paket, paket balita jumlahnya 100 paket, cegah stunting jumlahnya 100 paket serta paket sehat jumlahnya 100 paket.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion