Connect with us

Info Regional

Apresisasi Pemuda Berprestasi, Sekretaris Daerah Nganjuk Umrahkan Juara 1 MTQ Jatim

Published

on

Pemkab Nganjuk
Pemkab Nganjuk

Nganjuk, Bindo.id  Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXX Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023 di Pasuruan telah usai.

Dari perlombaan yang dilaksanakan pada 29 September hingga 8 Oktober 2023 tersebut, Kafilah Kabupaten Nganjuk berhasil membawa pulang total 7 juara.

Sebagai bentuk apresiasi bagi pemuda Nganjuk yang berprestasi, Sekda Nganjuk, Nur Solekan, memberi hadiah umrah gratis kepada Syafi’una Ahmad sebagai juara 1 Murratal Remaja.

Nur Solekan mengaku pihaknya sangat bahagia saat mendapatkan laporan bahwa kafilah Nganjuk berhasil menunjukkan eksistensinya di tingkat Provinsi Jawa Timur salah satunya dengan berhasil mendapat juara 1.

“Hari ini saya merasa bahagia sekali mendapatkan laporan dari kafilah yang kemarin berlaga di Pasuruan. Sebagai bentuk apresiasi, saya selaku Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Kabupaten Nganjuk secara pribadi sesuai dengan janji saya, bahwa yang juara satu tingkat provinsi akan kita umrahkan dan hari ini saya serahkan,” terang Sekda Nganjuk.

Terakhir, Nur Sholekan juga mengajak seluruh umat muslim agar rutin membaca Alquran karena dengan ibadah tersebut banyak pahala yang bisa diperoleh.

“Sesuai dengan janji Allah SWT siapa yang membaca Alquran dengan baik maka senantiasa di sisinya ada malaikat terbaik. Siapa yang kesulitan dalam membaca Alquran, Allah akan memberikan dua pahala yaitu pahala membaca dan pahala ketika dia sulit membaca Alquran (belajar),” pungkasnya.

Sebagai informasi, selain Syafi’una Ahmad sebagai juara I cabang murattal remaja putra, kafilah Nganjuk juga berhasil mendapatkan juara lainnya, yakni Muhammad Hasan Basri, juara II cabang tartil putra, Muhammad Tegar Subekti Maulana, Juara III cabang hafidz 5 juz tilawah putra.

Selanjutnya, Muhammad Faatihul Jalil, harapan I cabang mujawwad dewasa putra. Dari lomba beregu putri, yakni Sayalin Zuhria Firdaus, Khoridhatul Luthfiyah, dan Zahra Putri Salsabila, harapan I cabang syarhil quran beregu putri. Dyah Amin Nasta’ina, harapan II cabang murattal remaja putri, dan Nilna Laila Mufida, harapan III cabang tilawah remaja putri.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Kota Blitar Canangkan Diri sebagai Pusat Koi Indonesia Setelah Blitar Koi Show Sukses Digelar