Connect with us

Info Regional

Polsek Pasar Minggu Sediakan Layanan Titip Motor dan Mobil Gratis

Published

on

Polsek Pasar Minggu sediakan layanan gratis tempat penitipan mobil dan sepeda motor untuk warga yang akan mudik Lebaran 2023 [mapio]
Polsek Pasar Minggu sediakan layanan gratis tempat penitipan mobil dan sepeda motor untuk warga yang akan mudik Lebaran 2023 [mapio]

Jakarta, Bindo.id – Polsek Pasar Minggu sediakan layanan gratis tempat penitipan mobil dan sepeda motor untuk warga yang akan mudik Lebaran 2023. Lokasi parkir kendaraan yang dititipkan yaitu di halaman Polsek Pasar Minggu.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Rusit Malaka menyebutkan Polsek Pasar Minggu memberi peluang untuk masyarakat yang melakukan mudik untuk dapat menitipkan kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Nantinya kendaraan tersebut akan diletakkan di halaman Polsek Pasar Minggu,” ucap Rusit Malaka, Sabtu (15/4/2023).

Rusit menyebutkan pihaknya akan menyediakan tempat penitipan ratusan sepeda motor dan puluhan mobil. Dirinya mengungkapkan apabila halaman Polsek Pasar Minggu tidak dapat menampung kendaraan yang telah dititipkan, maka kendaraan tersebut akan diparkirkan di Asrama Polsek Pasar Minggu.

“Dengan kapasitas yang dapat memuat ratusan kendaraan,” ungkapnya.

Menurutnya, tempat tersebut kapasitas untuk menampung motor dapat ratusan motor, namun untuk penitipan mobil hanya beberapa puluh saja. Apabila halaman penuh, pihaknya akan mengalihkan tempat kosong yang ada di belakang.

“Ada asrama itu Polsek Pasming,” tuturnya.

Layanan penitipan kendaraan ini akan dibuka mulai H-7 lebaran. Pihaknya akan membuka layanan penitipan ini pada tanggal 17-26 April 2023.

Dirinya menuturkan bagi masyarakat yang ingin menitipkan kendaraannya hanya perlu membawa identitas bukti kepemilikan kendaraan. Bukti kepemilikan kendaraan ini dipakai untuk mendaftar saat menitipkan kendaraan.

“Adapun persyaratan yang harus ditunjukkan warga ke pihak polsek saat hendak menitipkan motor, yakni memperlihatkan identitas kepemilikan kendaraan,” ungkapnya.

Penitipan ini juga tak dipungut biaya alias gratis. Rusit memberikan imbauan kepada masyarakat yang akan pergi mudik bisa memberitahu kepada Bhabinkamtibmas, RW dan RT setempat.

Dirinya mengatakan pihaknya akan melakukan pendataan warga yang akan pergi mudik. Data ini berguna untuk melakukan peninjauan rumah yang ditinggal selama mudik. Hal ini dilakukan supaya keamanan tetap terjaga.

“Kita ingatkan apabila ada warganya yang ingin mudik pulang kampung segera untuk diberitahukan ada Bhabin, RT, dan RW,” ucapnya.

Baca Juga  Mudik Gratis Lebaran 2023 Gunakan Kapal Laut dari Kemenhub

Pihaknya akan mendata dan mengadakan kunjungan tiap waktu, per harinya. Dilansir dari DetikCom, pihaknya sudah memiliki kesepakatan dengan tiga pilar Camat, Danramil, sama Kapolsek, dan juga atensi lurah.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion