Connect with us

Info Regional

Ekonomi Kreatif dari Satgas Yonif 143/TWEJ untuk Kesejahteraan Masyarakat Papua

Published

on

Foto:istimewa/Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

Jakarta, Bindo.id – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat wilayah penugasan di Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ menggalakkan ekonomi kreatif dengan memberikan bantuan bahan sulam kepada pengrajin kecil di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (22/04/2023).

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int., menjelaskan kegiatan tersebut sebagai upaya Satgas untuk memberikan stimulus guna meningkatkan hasil produksi dan ekonomi para pengrajin kecil wilayah Pos Satgas yang berada di Kampung Yabanda tersebut.

“Satgas Yonif 143/TWEJ mempunyai komitmen untuk selalu memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat di wilayah penugasan supaya lebih sejahtera dan mandiri dengan bidang usaha yang digelutinya,” ungkap Dansatgas Yonif 143/TWEJ.

Kegiatan yang dipimpin oleh Serda Jhon Dedi disambut dengan gembira mama Sentani (50) pengerajin sulam souvenir khas Papua yang mendapat bantuan benang sulam dari anggota Satgas Yonif 143/TWEJ.

Dansatgas mengatakan, Satgas berupaya semaksimal mungkin membantu dan memberikan yang mampu serta bisa diberikan kepada masyarakat untuk kesejahteraan mereka.

“Salah satunya memberikan bahan baku kerajinan sulam guna meningkatkan hasil produksi dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi warga,” tambah Letkol Inf Ari Iswoyo.

Sementara itu, mama Sentani (50) pengrajin sulam Kampung Yabanda menyampaikan ungkapan dan rasa terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah memberikan bantuan bahan sulam untuk menambah hasil kerajinannya.

Sa ucapkan terimakasih kepada bapa TNI yang telah memberikan benang untuk mama buat noken dan taplak meja, semoga Tuhan selalu memberkati bapa TNI,” ucap Sentani.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Layanan Kesehatan Terbaik Kepada Masyarakat Elelim