Connect with us

Info Regional

Kapolresta Minta Maaf Soal Layanan Pengaduan Dijawab Salah Sambung

Published

on

Layanan pengaduan polresta malang [@txtdrberseragam]
Layanan pengaduan polresta malang [@txtdrberseragam]

Malang, Bindo.id – Twit tentang nomor pengaduan Polresta Malang Kota salah sambung viral di media sosial. Cuitan tersebut telah diunggah oleh akun @txtdrberseragam, Minggu (12/3/2023).

Pada unggahan twitter tersebut polisi telah memberikan nomor pengaduan Polresta Malang Kota terkait kasus robot trading dan binary option saat wawancara yang telah ditayangkan di KompasTV.

Seorang warga mencoba untuk mengirimkan pengaduan dengan menggunakan pesan WhatsApp, namun nomor itu bukanlah nomor pengaduan Polresta Malang Kota. Sebab balasan dari pemilik nomor menyatakan nomor tersebut bukanlah nomor pengaduan.

“BUKAN NOMOR PENGADUAN YAA.. ANDA SALAH NOMOR,” tulis pemilik nomor dilansir dari twitter @txtdrberseragam.

Senin (13/3/2023), twit itu telah diretweet sebanyak 4275, disukai sebanyak 27.200 pengguna Twitter. Ratusan warganet memberikan responnya di kolom komentar unggahan itu. Mayoritas menanyakan kesalahan yang terjadi.

Feeling gue ini salah ketik nomornya. Gue pernah googling nomor pln terdekat. Begitu dpt gue telpon, pas saya bilang mau lapor yg diseberang langsung jawab sory salah sambung bukan nomor pln, yg nomor pln ujungnya 1 bukan 2. Ga kebayang deh tuh keselnya ditelponin yg komplin hehehe,” tulis akun @MarvelousYudha.

“T**** banget kerjaan sesederhana menyantumkan no kontak aj bisa salah,” tulis @KarimArdianto .

“Nyantumin nomer hp aja ga bener kok bisa²nya pake slogan presisi,” kata @fuckteksip.

Tanggapan Kapolresta Malang

Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto menyatakan nomor pengaduan yang telah dibagikan kepada masyarakat salah.

“Mohon maaf, ini (hotline) yang benar 081137802000,” tuturnya, saat dikonfrimasi oleh Kompas.com, Minggu (12/3/2023).

Nomor pengaduan yang viral tersebut terdapat kesalahan pada satu angka. Semestinya 3780, akan tetapi disana tertulis 3790. Tak ada penjelasan sebab pihak kepolisian membagikan nomor yang salah tersebut.

Kombes Budi mengucapkan permohonan maaf terkait keteledoran tersebut. Pihaknya kemudian menyampaikan nomor pengaduan Polresta Malang Kota yang benar yaitu 081137802000.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *