Connect with us

Transportasi

DAMRI Resmi Launching Rute AKAP Manado-Poso

Published

on

foto;Istimewa/DAMRI

Jakarta, Bindo.id – DAMRI meresmikan operasional trayek Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan rute Manado – Poso dan sebaliknya, pada Selasa, (10/10/2023) bersama Deputi Manager Usaha DAMRI Divisi Regional III Zuryani, General Manager DAMRI Cabang Manado Ivan Poluan, General Manager DAMRI Cabang Palu Darman, dan Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang beserta jajaran. Peresmian dilakukan di Terminal Tentena Kabupaten, Poso, Sulawesi Tengah.

General Manager DAMRI Cabang Manado Ivan Poluan mengungkapkan bahwa pihak DAMRI dan Dinas Perhubungan Manado serta Badan Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) telah berkoordinasi dan melakukan survei terlebih dahulu sebelum akhirnya meresmikan operasional trayek angkutan AKAP tersebut guna mempersiapkan jalur yang akan dilewati oleh armada.

“Melalui hasil koordinasi dan survei, hadirnya layanan Antar Kota DAMRI mendapatkan banyak respon yang antusias dari masyarakat, hal ini menunjukkan harapan yang kuat untuk layanan Manado – Poso ini dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat,” tambah Ivan, dalam keterangan tertulis, Jumat (13/10/2023).

Dikesempatan yang sama, Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang mengatakan bahwa layanan ini dapat menjadi bukti dukungan penyediaan transportasi dalam menyambut Natal dan Tahun Baru bagi masyarakat Poso dan sekitarnya. Rute Manado – Poso memiliki peran yang strategis dalam mendukung konektivitas dan mobilitas masyarakat.

“Dengan hadirnya layanan ini kami membuka pintu lebih lebar bagi berbagai potensi, mulai dari mendukung sektor pariwisata, perdagangan, hingga industri antar kabupaten kota hingga daerah lain,” tambah Verna.

Adapun rute Manado – Poso dan Poso – Manado ini memiliki satu jadwal keberangkatan di hari dan jam yang sama, yakni setiap hari Selasa dan Jumat pukul 10.00 WITA. Pelanggan yang berasal dari kota Manado dapat mengakses layanan tersebut melalui Pool DAMRI Manado, sedangkan pelanggan dari Poso dapat mengakses layanan melalui Terminal Tentena Poso

Ivan menyampaikan bahwa DAMRI menyiapkan dua unit armada eksekutif dengan tarif yang dikenakan sebesar Rp450.000 yang dapat dipesan melalui loket keberangkatan di Manado atau Poso.

Baca Juga  Ini Crew on Bus Imperial Suites DAMRI, Tambah Kenyamanan Pelanggan Selama Perjalanan

“Hadirnya layanan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dalam melakukan mobilisasi antar kota. Harapannya dengan menyediakan layanan ini, DAMRI dapat meningkatkan potensi yang dimiliki kedua kota tersebut, seperti perkebunan yang akan semakin hidup dan destinasi wisata yang semakin banyak dikunjungi,” ucapnya.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion