Connect with us

Transportasi

Naik DAMRI ke Pantai Sawarna, Berikut Rute dan Tarifnya

Published

on

Foto:istimewa/DAMRI

Jakarta, Bindo.id – DAMRI melayani rute-rute pariwisata melalui layanan Angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Adapun, rute yang dilayani tersedia di berbagai wilayah termasuk Lebak, Banten.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan bahwa DAMRI memiliki peran dalam pengembangan layanan angkutan jalan yang mendukung konektivitas dan moda terintegrasi sehingga mendukung kemajuan kawasan pariwisata.

“DAMRI melalui angkutan KSPN yang menjadi salah satu favorit masyarakat berkomitmen terus mengembangkan jangkauan rute wisata yang mendukung pergerakan wisatawan. Sebagai pemain aktif di transportasi jalan, DAMRI berkontribusi terhadap pengembangan pariwisata dengan menyediakan konektivitas yang terintegrasi dan mampu menambah geliat sektor pariwisata khususnya di wilayah Lebak, Banten,” katanya.

Hadirnya DAMRI di wilayah wisata dengan moda transportasi yang menghubungkan angkutan rel ke angkutan jalan dapat memudahkan wisatawan untuk menjangkau kawasan pariwisata. Dengan layanan DAMRI di rute Stasiun Rangkasbitung – Pantai Sawarna, wisatawan dapat menikmati perjalanan dari dan menuju destinasi Pantai Sawarna.

Angkutan DAMRI untuk rute Stasiun Rangkasbitung – Pantai Sawarna tersedia tiga opsi, yaitu layanan KSPN, reguler, dan shuttle. Untuk layanan KSPN menggunakan bus HiAce dan layanan reguler menggunakan bus besar dengan jadwal keberangkatan masing-masing tersedia setiap hari. Sementara, layanan shuttle menggunakan bus HiAce dengan jadwal keberangkatan pada saat weekend dan tanggal merah nasional. Adapun, khusus layanan shuttle DAMRI memberlakukan sistem antar dan jemput ke rumah pelanggan.

Berikut detail operasional:

1. Stasiun Rangkasbitung – Pantai Sawarna

• Titik keberangkatan: Pintu masuk dan keluar stasiun Rangkasbitung

• Rute: Stasiun Rangkasbitung – Malingping – Pantai Sawarna

• Jadwal dan tarif keberangkatan:

Layanan KSPN

Tersedia pukul 07.30 WIB dengan tarif yang berlaku Rp50.000

Layanan Reguler

Baca Juga  Sejak Diluncurkan, Pengguna DAMRI Apps Terus Meningkat Tiap Tahunnya

Tersedia pukul 11.30 WIB dengan tarif yang berlaku Rp60.000

Layanan Shuttle

Tersedia pukul 07.20 WIB dengan tarif yang berlaku Rp80.000

2. Pantai Sawarna – Stasiun Rangkasbitung

• Titik keberangkatan: Pintu masuk kawasan wisata Sawarna

• Rute: Pantai Sawarna – Bayah – Malingping – Stasiun Rangkasbitung

• Jadwal dan tarif keberangkatan:

Layanan KSPN

Tersedia pukul 12.20 WIB dengan tarif yang berlaku Rp50.000

Layanan Reguler

Tersedia pukul 05.20 WIB dengan tarif yang berlaku Rp60.000

Layanan Shuttle

Tersedia pukul 12.35 WIB dengan tarif yang berlaku Rp80.000

Khusus layanan KSPN dan reguler, pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui loket keberangkatan.

Sementara, untuk layanan shuttle dapat melakukan reservasi dengan menghubungi nomor WhatsApp Kantor Cabang Serang 081952045766.

Layanan DAMRI ini akan memudahkan masyarakat yang ingin berwisata dengan moda transportasi terintegrasi dari dan menuju kawasan pariwisata Pantai Sawarna.

“DAMRI bangga dapat mengambil bagian yang signifikan dalam memajukan konektivitas perjalanan dan mendukung pertumbuhan sektor pariwisata tanah air melalui layanan DAMRI yang memudahkan perjalanan bagi wisatawan lokal dan mancanegara,” tutup Pohan.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion