Connect with us

Transportasi

Layani Hingga Malam, Railink Tambah Jadwal Perjalanan KA Bandara Yogyakarta dan Medan

Published

on

Jakarta, Bindo.id – PT Railink menambah jadwal perjalanan baru KA Bandara Yogyakarta dan KA Bandara Kualanamu Medan mulai Rabu, 1 Maret 2023.

“Perjalanan baru KA Bandara Yogyakarta ini untuk mengakomodir pelanggan kami yang akan melakukan penerbangan malam dan atau tiba lebih malam di Bandara Yogyakarta International Airport”, ungkap Direktur Utama PT Railink Porwanto Handry Nugroho dikutip dari keterangannya, Rabu (1/3/2023).

Porwanto menjelaskan, KA Bandara Yogyakarta akan melayani penumpang hingga malam hari, untuk relasi dari Stasiun Bandara Yogyakarta menuju Stasiun Bandara YIA dimulai dari pukul 04.35 WIB s/d pukul 19.00 WIB dan untuk relasi Stasiun Bandara YIA menuju Stasiun KA Bandara Yogyakarta dimulai dari pukul 06.11 WIB s/d 21.25 WIB.

Harga tiket KA Bandara YIA – KA Bandara Yogyakarta PP dan KA Bandara YIA – KA Bandara Wates PP adalah Rp 20.000,- sedangkan harga tiket KA Bandara Yogyakarta – KA Bandara Wates PP adalah Rp 10.000,- dengan waktu tempuh 39 menit.

“Tiket KA Bandara Yogyakarta dapat dibeli di channel offline melalui vending machine serta channel online melalui via aplikasi KA Bandara, Website dan KAI Access,” imbuh Porwanto.

Sebagai info tambahan, bahwa KA Bandara Medan juga melayani penumpang dengan adanya tambahan jadwal baru, yakni keberangkatan dari Medan ke Kualanamu jadwal pertama dimulai pukul 05.00 WIB s/d jadwal terakhir pukul 19.20 WIB, dan sebaliknya keberangkatan dari Kualanamu ke Medan jadwal pertama dimulai pukul 07.20 WIB s/d jadwal terakhir pukul 20.30 WIB.

Harga tiket bervariasi dimulai Medan ke Bandar Khalipah Rp 10.000,-, Bandar Khalipah ke Kualanamu Rp 40.000,- , dan Medan ke Kualanamu langsung Rp 70.000,-. Waktu jarak tempuh hanya 32 menit dari Bandara Kualanamu ke Kota Medan maupun sebaliknya.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  KAI Buka Rekrutmen di Job Fair UNS pada 10-11 Mei 2023